Tingkatkan SDM Tenaga Pengajar, 9 Guru SDN 1 Lalebbata Palopo Ikuti Bimtek IKM

66
Sebanyak 9 orang guru SDN 1 Lalebbata Palopo mengikuti bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di SDIT Darussalam Palopo. (Foto : Dok. SDN 1 Lalebbata Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sebanyak 9 orang guru SDN 1 Lalebbata Palopo mengikuti bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di SDIT Darussalam Palopo. Mereka terdiri dari guru kelas 1 dan 4.

Pelaksanaan bimtek dilaksanakan selama 4 hari yang dimulai hari Tanggal 3 hingga 6 Agustus 2022. Bimtek dilaksanakan kelompok kerja guru gugus 4, 6 dan 7 kota palopo dan diikuti oleh 100 peserta dari 18 sekolah yang tergabung dalam gugus 4, 6 dan 7.

ADVERTISEMENT

Hal itu disampaikan Kepala SDN 1 Lalebbata, Zaenudin melalui Abdul Aziz. Dia mengatakan kegiatan ini menindaklanjuti arahan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikburistek).

“Yang mengeluarkan kebijakan dalam pengembangan Kurikulum Merdeka yang diberikan kepada satuan pendidikan sebagai opsi tambahan dalam rangka melakukan pemulihan pembelajaran selama 2022-2024,” katanya.

ADVERTISEMENT

Ia menambahkan, SDN 1 Lalebbata Palopo sementara berjalan menerapkan kurikulum merdeka untuk kelas 1 dan 4. Dimana Bimbingan Teknis (Bimtek) sebagai persiapan serta evaluasi untuk menyelenggarakn Kurikulum Merdeka.

“Untuk SDN 1 Lalebbata Palopo, semoga mulai tahun ini proses penerapkan kurikulum merdeka lebih memaksimalkan untuk kedepannya,” pungkasnya. (ayb)

ADVERTISEMENT