Tinjau 24 Titik Longsor di Battang, Kapolres Palopo Perintahkan Pasang Rambu Peringatan

119
Kapolres Palopo, AKBP Muhammad Yusuf Usman meninjau lokasi titik longsor di Jalan Lasaktia Raja, Kelurahan Battang, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo, Rabu (8/12/2021). (Foto : Humas Polres Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Kapolres Palopo, AKBP Muhammad Yusuf Usman meninjau lokasi titik longsor di Jalan Lasaktia Raja, Kelurahan Battang, Kecamatan Wara Barat, Kota Palopo, Rabu (8/12/2021). Perwira dua melati itu meninjau 24 titik longsor yang ada di Battang dan Battang Barat.

Mantan Kasubidregident Ditlantas Polda Sulsel itu memerintahkan anggotanya memasang rambu-rambu kehati-hatian berkendara. Dengan begitu, pengguna jalan dapat mengetahui daerah tersebut rawan longsor dan sebagian jalan rusak.

“Lengkapi kesiapan Posko penanngulangan Bencana alam dalam mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Koordinasikan juga dengan dinas terkait untuk mengantisipasi pohon tumbang,” perintah Kapolres Palopo ke anggotanya.

Dalam kesempatan itu pula Muhammad Yusuf Usman juga memantau vaksinasi massal yang dilakukan di Kelurahan Battang.

ADVERTISEMENT

“Peninjauan lokasi longsor kami lakukan sebagai salah satu langkah awal dalam mengantisipasi daerah rawan longsor. Mengingat intensitas curah hujan di Palopo sangat tinggi,” jelasnya.

“Kami juga sempat meninjau vaksinasi di Battang. Alhamdulillah, masyarakat cukup antusias. Semoga, kita semua diberi kesehatan oleh Allah dan terhindar dari wabah,” pungkasnya. (liq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT