Tinjau Hasil Perbaikan Pekerjaan PT SMS, Alpian: Kita Punya Tanggungjawab

150
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM – Anggota DPRD Luwu Timur, Alpian kembali melakukan kunjungan ke Desa Batu Putih, Kecamatan Burau, Luwu Timur, Rabu (15/09/21). Kali ini Alpian ingin memastikan hasil perbaikan pekerjaan PT SMS.

Pada kunjungan ini, Alpian ditemani oleh Pejabat Pembuat Komitmen, dan pihak rekanan PT Star Mitra Sulawesi (SMS).

ADVERTISEMENT

Pasalnya, pada Jumat (18/06/21) lalu, Alpian melakukan kunjungan kerja terkait Ranperda Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD 2020 dan mendapati pekerjaan tersebar dalam kondisi rusak.

Alpian mengatakan kalau dilihat dari fisiknya, pihak rekanan telah memenuhi tanggung jawabnya untuk memperbaiki kerusakan seperti aspal dan proteksi.

“Yang pastinya kita ini punya tanggungjawab bersama, kami melakukan pengawasan kegiatan bermasalah dan melaporkan ke PPKnya juga pihak rekanan,” kata dia.

Lanjut Alpian, hal ini bisa menjadi pelajaran, meski pekerjaan itu berada ditempat yang terpencil, harus dikerjakan dengan baik. “Memang rawan, pekerjaan ditempat terpencil biasanya menjadi tempat pihak rekanan bermain,” kata Alpian.

Alpian juga berharap, meski dalam kondisi apapun itu, konsultan pengawas harus menjalankan tugasnya sebagai pengawas.

Sementara itu, Koordinator Proyek PT Star Mitra Sulawesi (SMS), Hairul menjelaskan pekerjaan yang menjadi temuan Anggota dewan di Desa Batu Putih telah diperbaiki begitupun dengan di Desa Kalatiri.

“Di desa Batu Putih, kami telah mengupas aspal yang rusak, dan memperbaikinya Kembali. Dan proteksi yang mengalami keretakan juga telah kami perbaiki, di desa Kalatiri, begitupun di Kecamatan Tomoni,” Beber Hairul. (Rah)

ADVERTISEMENT