Tinjau Jembatan Miring Palopo, Direktur Jembatan Kementerian PUPR : Bantu Doa Semoga Alam Bersahabat

876
Direktur Jembatan Kementerian PUPR, Yudha Handita Panjiriawan saat meninjau Jembatan Miring Palopo. (Foto : Haswan Seruya)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Direktur Jembatan Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Yudha Handita Panjiriawan meninjau pengerjaan Jembatan Miring, Kelurahan Jaya, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, Rabu (17/11/2021).

Dia mengatakan, proses selanjutnya ialah jembatan miring penghubung Kota Palopo dengan Walenrang-Lamasi (Walmas) Kabupaten Luwu itu didongkrak. Jembatan didongkrak untuk menstabilkan kondisi jembatan.

ADVERTISEMENT

“Jika kondisi cuaca mendukung, tidak sampai seminggu Jembatan Miring sudah bisa dilalui,” jelas Yudha Handita Panjiriawan.

“Bantu doa ya, semoga alam bersahabat dan seminggu ini tidak ada banjir. Rencananya besok akan dilakukan uji coba Jembatan, tapi itu tergantung dari kondisi cuaca lagi. Untuk itu, kami mohon doanya supaya cuaca juga mendukung,” sambungnya.

Sementara itu, Pelaksana Lapangan PT HK, Ahmad Tawil mengatakan Jembatan Miring akan diuji dengan truk delapan truk. Berat satu truk 13 ton.

“Jembatan akan didongkrak dengan dongkrak hidrolik sebanyak dua unit. Jembatan ini akan diseimbangkan sebab Jembatan Miring mengalami penurunan sebesar 56 centimeter,” jelas Ahmad Tawil.

“Saat proses dongkrak nanti, jembatan ditutup total. Sebab, jembatan tidak boleh ada getaran sedikit pun selama didongkrak. Untuk itu, jika ada yang melintas sangat berbahaya dan dapat mengancam nyawa,” pungkasnya. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT