Tinjau Lokasi Longsor, RMB Minta Warga Waspada

282
ADVERTISEMENT

PALOPO–Wakil Walikota Palopo H Rahmat Masri Bandaso berkesempatan meninjau lokasi longsor yang ada di Kelurahan Battang Barat, pada Selasa 23 Juni 2020.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Menggunakan pakaian Dinas Harian (PDH), Wawali menyempatkan berdiskusi dengan beberapa warga terdampak longsor. Ia juga mengingatkan warga agar tetap waspada apalagi saat terjadi hujan deras.

“Saya harap warga untuk tetap waspada, apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan di mana kadang hujan deras terjadi seharian,” ungkap Wawali.

Wawali juga menyampaikan saat ini pemerintah selain focus pada wabah Covid-19 juga akan fokus pada bencana alam di mana ada beberapa daerah dalam wilayah kota Palopo yang saat ini sudah terdampak.

ADVERTISEMENT

Diketahui sebelumnya, longsor yang terjadi di Kelurahan Battang Barat terjadi pada Kamis, 18 Juni 2020 lalu, akibat longsor tersebut setidaknya 8 rumah yang terkena imbasnya, dimana saat ini para kepala keluarga yang terkena bencana mengungsi dan tinggal di kerabat mereka.

“Terkait jalan poros Palopo-Toraja Pemkot Palopo sudah bersurat kepada Kementerian PUPR untuk menindaklanjuti bencana ini, agar akses jalan dapat segera tertangani,” jelasnya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Pada kunjungannya ke lokasi bencana tampak proses pembersihan puing-puing masih berlangsung. Dimana Wawali berharap upaya penanganan awal akan dilakukan untuk menyikapi terjadinya ancaman longsor susulan akan segera dilaksanakan.(iys)

ADVERTISEMENT