Tinjau Sejumlah Proyek Fisik APBD 2022, Bupati Lutim: Kontraktor Harus Bekerja Tepat Waktu

80
Didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Sahmuddin, Bupati Lutim, H. Budiman meninjau langsung sejumlah proyek fisik yang sedang dikerjakan di Kecamatan Malili, Jum'at (09/09/2022) lalu. Selain Kadis PUPR, dalam tinjauannya Bupati Luwu Timur turut didampingi Kadis Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, Andi Tabacina Akhmad dan Kabag Ekbang Setdkab Luwu Timur, Andi Juana Fachruddin.
ADVERTISEMENT

MALILI–Memasuki penghujung Semester III penyelenggaran APBD Tahun Anggaran 2022, Bupati Luwu Timur (Lutim), H. Budiman memastikan seluruh proyek fisik di Kabupaten Luwu Timur berjalan sesuai perencanaan. Peninjauan langsung ke lokasi pun dilakukan untuk mengetahui sejauh mana proyek-proyek diselesaikan.

Didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Sahmuddin, BupatiBudiman meninjau langsung sejumlah proyek fisik yang sedang dikerjakan di Kecamatan Malili,
Jum’at (09/09/2022) lalu. Selain Kadis PUPR, dalam tinjauannya Bupati Luwu Timur turut didampingi Kadis Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga, Andi Tabacina Akhmad dan Kabag Ekbang Setdkab Luwu Timur, Andi Juana Fachruddin.

ADVERTISEMENT

Bupati Budiman mengajak Kadis PUPR dalam tinjauannya, dengan harapan ia bisa mengawal pekerjaan ini hingga tuntas. Termasuk dengan kesesuaian pekerjaan dengan spesifikasi teknis yang telah direncanakan. Pekerjaan lanjutan pembangunan Stadion Malili senilai Rp14 miliar lebih yang menjadi lokasi yang pertama ditinjau.

“Mengingat tenggang waktu pelaksanaan anggaran 2022 tinggal tiga bulan lebih, seluruh proyek Pemkab Luwu Timur akan dipacu. Olehnya itu, kita perlu mengecek ini pekerjaan di lapangan, apakah waktu pengerjaannya sudah berjalan sesuai rencana atau malah molor. Termasuk mutunya juga harus diperhatikan,” kata Budiman.

“Para kontraktor ini telah diberikan ruang dan kepercayaan, tolong dijaga dengan baik, karena waktunya tinggal tiga bulan lagi, salah satu cara mempercepat pekerjaan, serta seluruh bahan dapat dipenuhi, maka tenaga kerja maupun waktu kerja harus ditambah,” pesan Budiman.

Orang nomor satu di Kabupaten Luwu Timur ini berharap agar proyek fisik diselesaikan sesuai rencana, agar nilai manfaatnya bisa lebih cepat dirasakan masyarakat sekitar.

Usai meninjau lanjutan pembangunan stadion Malili yang terletak di Desa Puncak Indah, Bupati selanjutnya bertolak meninjau Pembangunan Islamic Center yang juga sementara dalam tahap pengerjaan. Proyek Islamic Center yang menelan anggaran hampir Rp13 Miliar ini nantinya akan menjadi ikon baru Kota Malili. (rls)

ADVERTISEMENT