Tita Kamila asal Luwu Utara Raih Juara II Putri Otonomi APKASI 2018

1313
Tita Kamila Juara II Putri Otonomi APKASI 2018
ADVERTISEMENT

Tangerang Selatan — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara kembali menorehkan prestasi membanggakan di ajang Pemilihan Putri Otonomi Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Expo 2018, Minggu (8/7), di Indonesia Convention Exebhition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang Selatan, Banten.

Adalah Tita Kamila, gadis asal Masamba, yang berhasil membawa nama harum daerah Luwu Utara dengan meraih juara II Putri Otonomi APKASI 2018. Gelar Putri Otonomi APKASI sendiri diraih Roro Calvina Putri asal Pemda Malang. Sementara juara III diraih putri asal Biring Sewu, Jawa Tengah. Ajang Pemilihan Putri Otonomi APKASI Expo 2018 ini diikuti 39 peserta.

ADVERTISEMENT

“Alhamdulillah, ini prestasi yang membanggakan buat Luwu Utara, sekaligus menjadi bukti bahwa keikutsertaan kita di APKASI Expo 2018 ini tidaklah sia-sia,” ujar Kepala Dinas PMPTSP Ahmad Jani, usai Tita dinobatkan sebagai juara II Putri Otonomi APKASI. Jani mengatakan, dengan prestasi tersebut diharapkan semakin mengenalkan nama Luwu Utara.

Ia juga berharap, apa yang diraih Tita Kamila harus bisa ditiru putri-putri asal Luwu Utara lainnya untuk dapat menjadi duta promosi bagi Luwu Utara. Kalau perlu, kata Jani, bisa lebih baik lagi dengan apa yang diraih Tita saat ini. “Semoga ke depan muncul Tita-Tita lain yang bisa membawa nama harum Kabupaten Luwu Utara,” harapnya.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Tita sendiri usai mengikuti ajang ini mengaku bangga sekaligus bersyukur bisa meraih hasil maksimal di ajang tersebut. Gelar ini, kata Tita, ia persembahkan untuk Luwu Utara dan tentunya buat seluruh masyarakat Luwu Utara. “Alhamdulillah, terima kasih, gelar ini untuk kita semua, masyarakat Luwu Utara,”ucap Putri Pariwisata Terfavorit 2017 ini. (man)

ADVERTISEMENT