TK Asbary Wakili Palopo Lomba Sekolah Sehat

452
Wawali memimpin rakor jelang penilaian lomba sekolah sehat tingkat TK.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) memantau kesiapan jelang penilaian lomba sekolah sehat dan UKS tingkat provinsi Sulawesi Selatan di TK Asbary, Kamis (17/1/19).

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

TK Islam Asbary, Kelurahan Salekoe Kecamatan Wara Timur, menjadi wakil kota Palopo untuk tingkat TK pada lomba sekolah sehat dan UKS. Dalam rangka memantapkan persiapan jelang penilaian, digelar pertemuan dengan perangkat daerah terkait, BUMD dan pihak swasta, yang dipimpin wakil walikota palopo.

Wawali pada kesempatan itu menyampaikan, menjadi tanggung jawab semua, bahwa ini harus disukseskan.

“Harapan kita tentunya TK Islam Asbary bersama sekolah-sekolah lain yang mewakili kota Palopo bisa lanjut mewakili provinsi Sulawesi Selatan di tingkat pusat,” katanya. “Ke arah sana butuh persiapan. Yang kurang, kita bantu, berikan kontribusi kita, partisipasi kita, agar hal-hal yang masih kurang dibenahi dan bisa selesai sebelum penilaian,” ungkap RMB.

ADVERTISEMENT

Ia mengatakan, bukan juara atau hadiah, tapi bagaimana berbuat agar sekolah ini bisa berbenah untuk penuhi kriteria menjadi sekolah sehat. “Penuhi syarat untuk jadi sekolah sehat. Menjadi sekolah sehat bukan hanya karena ikut lomba,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kadis kesehatan, dr Ishaq Iskandar, berharap agar sekolah yang mengikuti lomba agar melakukan inovasi. “Sebaiknya ada kegiatan-kegiatan unggulan, kegiatan inovatif yang dilakukan di sekolah,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Sebelumnya, Kepala TK Islam Asbary, Hj. Idayati Alwi, memaparkan keadaan dan kesiapan sekolah yang dipimpinnya menjelang penilaian. (asm)

ADVERTISEMENT