TNI Angkatan Laut Tempatkan Pos di Desa Harapan Malili

166
ADVERTISEMENT

MALILI — Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI Makassar) Brigjen TNI Marinir, Amir Kasman, SE, MM. melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Luwu Timur Propinsi Sulawesi Selatan. Kedatangan Danlantamal VI ini diterima langsung oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman di Rumah Jabatan Bupati, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Senin (20/02/2023).

Kunjungan ini merupakan ajang silaturrahmi Brigjen Amir Kasman setelah beberapa waktu lalu resmi menjabat sebagai Danlantamal VI Makassar. Bupati Luwu Timur mengucapkan Selamat datang di Kabupaten Luwu Timur, Bumi Batara Guru, semoga kunjungan kali ini bisa meningkatkan kerjasama khususnya di wilayah maritim Luwu Timur.

ADVERTISEMENT

Ia mengungkapkan bahwa, kunjungan silaturrahmi ini diharapkan mempererat hubungan emosional Pemerintah dan masyarakat Luwu Timur dengan Lantamal VI Makassar. Terlebih lagi, lanjut Bupati Budiman, TNI Angkatan Laut menempatkan Pos Angkatan Laut di Wilayah Kabupaten Luwu Timur, tepatnya di Desa Harapan Kecamatan Malili.

Pada kesempatan ini, Bupati Luwu Timur, H. Budiman dan Brigjen Amir Kasman meluangkan waktu untuk berdialog terkait potensi alam dan potensi lainnya yang ada di Kabupaten Luwu Timur. H. Budiman memberikan gambaran singkat terkait Luwu Timur, di daerah ini pula berdiri salah satu tambang Nikel terbesar di dunia yang kapasitas ekspornya menyumbang lebih dari separuh total kapasitas ekspor Sulawesi Selatan.

ADVERTISEMENT

“Dengan panjang garis pantai 117,4 km, Kabupaten Luwu Timur memiliki potensi kawasan budidaya laut yang cukup besar seperti potensi perikanan dan rumput laut. Belum lagi disektor pertanian dan perkebunan, kami memiliki berbagai komoditas unggulan seperti padi, jagung, kakao, lada, kelapa sawit dan berbagai komoditas lainnya,” sebut Bupati.

Untuk itu, Bupati mengucapkan, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Luwu Timur mengucapkan terima kasih atas kehadiran Danlantamal VI Makassar beserta rombongan di Luwu Timur. “Kami meyakini bahwa jika ada pemimpin yang hadir ditempat ini, Insha Allah akan membawa kebaikan-kebaikan termasuk di Bumi Batara Guru yang kita cintai bersama,” tegas Bupati Luwu Timur. Pertemuan kedua belah pihak tersebut diakhiri dengan saling tukar cinderamata antara Danlantamal VI dan Bupati Luwu Timur. (rls/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT