TNI Manunggal Membangun Desa, Ini Kesannya di Jeneponto

598

KORANSERUYA.COM— TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) KE-101 Tahun Kodim 1425/Jeneponto resmi ditutup melalui Upacara Penutupan TMMD Di Lapangan Soeharto Tolo Kel.Tolo Selatan Kec.Kelara Kab.Jeneponto, Kamis, 03 Mei 2018.

Amanat Kasad yang Dibacakan Irup Kolonel Laut Sayuti Lubis pada penutupan TMMD Ke-101 Kodim 1425/JP mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Daerah dan Kemendikbud RI, serta berbagai pihak lainnya, yang telah mendukung terlaksananya program TMMD ini secara totalitas.

” Kepada seluruh komponen masyarakat yang senantiasa hadir untuk bergotong royong dan bahu membahu guna menyelesaikan seluruh
pekerjaan secara maksimal, termasuk kepada warga masyarakat yang telah menyambut dan menerima anggota Satgas untuk tinggal bersama layaknya keluarga sendiri,” kata Kolonel Sayuti.

” Dengan tema TMMD tahun ini, “TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa”, saya sangat berharap agar TMMD tidak hanya menghasilkan output berupa fisik semata, namun juga mampu membangun karakter Bangsa, khususnya generasi mudanya,” ujarnya.

Hal ini penting, kata dia, karena output tersebut akan mendorong outcome yang sangat berharga, yaitu generasi muda yang kompetitif dan kemandirian Bangsa. Ditengah badai krisis global dan epidemi virus kebangsaan, kita dituntut untuk lebih mampu memelihara dan mengembangkan segenap potensi Bangsa, baik Sumber Kekayaan Nasional, SDM maupun yang lainnya.

Sementara Kepala penerangan Korem 141/Toddopuli, Mayor Mansur mengatakan selesai upacara penutupan dilanjutkan dengan sunatan massal, pengobatan gratis dan menijau lokasi TMMD. (abdulwarishasrat)