TNI-Polri Kawal Bantuan Logistik Dari Palopo Untuk Korban Gempa Sulteng

1220

PALOPO – Sebanyak 14 kendaraan pengangkut bantuan logistik untuk korban gempa dan tsunami di Sulteng dilepas secara simbolis Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf. Imasfy dan Sekda Palopo, Djamaluddin Nuhung, Jumat (5/10) siang. Pelepasan secara simbolik itu dilakukan usai upacara HUT TNI ke-73 di Lapangan Gaspa Kota Palopo.

“Kendaraan yang mengangkut logistik itu terdiri dari 8 truk besar dan 6 truk kecil. Bantuan itu berasal dari TNI, Polri, Pemkot, dan masyarakat Palopo,” ujar Letkol Inf Imasfy.

Untuk memastikan logistik aman dan tidak dijarah di jalan, TNI dan Polri memberangkatkan anggotanya untuk mengawal. Selain petugas, beberapa relawan juga ikut dalam misi kemanusiaan tersebut.

“Kodim 1403 Sawerigading menerjunkan 12 personil, sementara Polres Palopo ada 15 personil yang diterjunkan. Selain TNI-Polri beberapa relawan juga ikut,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Palopo, Jamaluddin Nuhung mengucapkan terima kasih kepada warga Palopo yang telah bersedia menyumbangkan sedikit hartanya untuk membantu korban gempa dan tsunami di Sulteng.

“Terima kasih kepada warga Palopo. Semoga Allah membalas kebaikan kita semua dengan sesuatu yang lebih baik,” pungkasnya. (liq)