Tolak Menyerah, DPMPTSP Palopo Optimis Capai Target PAD IMB

57
Kabid Pengembangan Kerja sama dan SDM, DPMPTSP Palopo, Ilham Nurdin
ADVERTISEMENT

PALOPO — Target realisasi PAD IMB Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Palopo mencapai Rp 4,5 miliar. Target tersebut optimis dapat dicapai DPMPTS pada tahun ini.

Kepala DPMPTSP, Muhammad Ihsan Asharuddin, melalui Kabid Pengembangan Kerja sama dan SDM, Ilham Nurdin mengatakan, walaupun dalam pandemi, pihaknya tidak menyerah dengan target yang diberikan olehnya.

“Target realisasi PAD IMB untuk tahun ini adalah 4,5 milyar itu sudah termasuk hitungan anggaran perubahan yang di dalamnya ada penambahan, sementara dari hasil Rekapitulasi, dari bulan januari sampai agustus 2021 baru mencapai 2,585,157,986, kita masih punya waktu 4 bulan kami akan tetap mengupayakan agar Tahun ini bisa mencapai target,” kata Ilham Nurdin.

Kendati demikian, dirinya mengaku, adanya Pandemi Covid-19 menjadi tantangan tersendiri DPMPTSP Palopo. Sebab, pengurusan izin mendirikan Bangunan (IMB) Kota Palopo mengalami penurunan.

ADVERTISEMENT

“Realisasi PAD IMB di kantor DPMPTSP mengalami penurunan pada bulan Juli, tercatat hanya mencapai angka Rp 249,789,182 sementara di bulan Juni kemarin mengalami peningkatan Rp 489,141,316 kemampuan Ekonomi Masyrakat semakin menurun akibat dampak Pandemi Covid-19, tentu ini akan berdampak ke pembangunan kota Palopo karena ini PAD,” tuturnya.

Walaupun begitu, pihaknya menolak menyerah dengan keadaan. DPMPTSP Palopo mengaku punya cara jitu sehingga dapat mencapai target tersebut. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT