TP-PKK Lutim Juara Harapan Satu Festival B2SA 2023 Tingkat Provinsi

26
ADVERTISEMENT

LUTIM — Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur berhasil meraih Juara Harapan Satu pada festival Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023 yang digelar di Gedung Baruga Karaeng Pattingaloang, Makassar, Selasa (25/07/2023).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman didampingi ketua TP-PKK Provinsi Sulsel, Naoemi Oktarina, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. Muhammad Arssad, Perwakilan Ketua Organisasi Wanita, Forkopimda Provinsi Sulsel, para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua TP-PKK kabupaten kota provinsi sulsel, Jajaran Pengurus TP-PKK Kabupaten Kota se Sulsel.

ADVERTISEMENT

Sedangkan untuk Kabupaten Luwu Timur, dihadiri oleh Ketua Pokja III kabupaten Lutim mewakili Ketua TP-PKK kabupaten Luwu Timur, Susmawati Salim beserta anggota Pokja III, serta Kepala Bidang Ketahanan Pangan Kabupaten Lutim, Sumarianto, beserta staf Dinas Ketahan Pangan Kabupaten Lutim.

Sebanyak empat tim Juri dari Provinsi Sulsel memberikan penilaian dalam pagelaran festival B2SA yang rutin dilaksanakan tiap tahun ini yakni ; dari TP-PKK Provinsi Sulsel, Tim Ahli Gizi Dinas Kesehatan provinsi Sulsel, ahli teknologi pengolahan pangan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulsel, dan Ahli Boga dari salah satu Hotel Berbintang Di Makassar.

ADVERTISEMENT

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Muhammad Arsad mengatakan, penilaian dewan juri dimulai bahwa ada empat kategori juara yang akan diumumkan setelah penilaian dewan juri berlangsung. “Setelah penilaian dewan juri selesai, ada empat kategori juara yang akan diumumkan dan diserahkan oleh Ketua Pokja III TP-PKK Provinsi Sulsel, DR. Sri Suro Adhawati yakni, yang pertama kategori pengolahan makanan basah, kedua menu kudapan kearifan lokal, ketiga olahan pangan lokal komersil produk akhir dan olahan pangan lokal komersil produk intermedit,” imbuh Andi Arssad.

Sementara Ketua Pokja III TP-PKK mewakili Ketua TP-PKK Lutim, Susmawati Salim mengungkapkan bahwa, menjadi suatu kebanggan tersendiri TP-PKK Lutim dapat meraih juara harapan satu kategori olahan pangan lokal komersil produk intermedit.

ADVERTISEMENT

“Saya berterima kasih kepada pengurus pokja III kabupaten Lutim yang terlibat dalam proses ini dan menjaga kekompakan mulai dari awal sampai kita meraih juara, tetapi kita juga tidak boleh berpuas diri, ini menjadi motivasi kita semua untuk lebih berinovasi lagi dalam mengelola hasil pangan lokal daerah kita sendiri. Agar saat mengikuti festival B2SA tahun depan kita bisa meraih prestasi lebih baik lagi,” tandasnya. (*)

ADVERTISEMENT