TP-PKK Sultan Rapat Perdana, Ini Program Kerjanya

1024
Ketua TP-PKK Kecamatan Sukamaju Selatan, Ny. Fatmawaty Alimuddin, saat memimpin rapat perdana PKK, Rabu (16/1), di Kantor Camat Sultan.
ADVERTISEMENT

Sukamau Selatan — Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Sukamaju Selatan (Sultan) menggelar rapat perdana, Rabu (16/1/2019), di Kantor Camat Sultan. Rapat dibuka Camat Sultan, Anjas Rusli, dan dihadiri seluruh Pengurus TP-PKK Desa se-Kecamatan Sultan.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Dalam arahannya, Anjas mengatakan, percepatan pembangunan salah satunya ditentukan oleh TP-PKK, dengan melibatkan pengurus dan anggotanya mulai dari desa sampai ke dusun. “Hari ini, geliat Sultan ditandai dengan pertemuan perdana TP-PKK. Kenapa PKK? Karena PKK salah satu unsur terpenting dalam pembangunan,” ujar Anjas.

ADVERTISEMENT

Inovator Top 40 ini mengungkapkan bahwa TP-PKK Kecamatan adalah sekaligus menjadi Ketua Forum Komunikasi Kecamatan Sehat dan TP-PKK Desa menjadi Ketua Pokja Desa Sehat yang juga beranggotakan kelompok dasa wisma. “Jadi posisi Ketua PKK itu adalah juga sebagai Ketua Forum Komunikasi Kecamatan Sehat,” katanya.

Sementara itu, Ketua PKK Sultan, Ny. Fatmawaty Anjas, yang memimpin jalannya rapat menyebutkan berbagai program yang akan dilaksanakan, di antaranya pergerakan masyarakat hidup sehat melalui lorong holtikultura, gerakan senam bersama serempak di desa setiap jumat, gerakan dasa wisma sadar lingkungan, dan taman baca pintar desa. (man)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT