Tradisi Jelang Bulan Ramadan, Objek Wisata Dibanjiri Warga Palopo

206
Pengunjung membanjiri objek wisata menjelang Bulan Ramadan, (Foto : Dok. Koran Seruya)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Ummat Muslim di seluruh dunia sedang menantikan bulan yang penuh berkah. Ya, Bulan Suci Ramadan. Ramadan merupakan bulan yang istimewa lantaran, seluruh amal kebaikan dilipatgandakan pahalanya.

Banyak ritual dilakukan ummat Islam sebelum masuk ke Bulan Ramadan. Salah satunya ialah, rekrasi. Mereka melakukan rekreasi bersama keluarga dan kerabat terdekat.

Ritual itu juga dilakukan oleh masyarakat Tana Luwu, termasuk Kota Palopo. Berbagai objek wisata dipadati oleh pengunjung. Apalagi saat ini merupakan Minggu terakhir sebelum masuk ke Bulan penuh berkah itu.

Masyarakat berbondong-bondong mendatangi objek wisata alam seperti Latuppa, Minggu 27 Maret 2022. Tak sedikit juga berkunjung ke tempat wisata permandian umum seperti di Bora.

ADVERTISEMENT

Latuppa sendiri merupakan objek wisata yang menjadi andalan Kota Palopo. Banyak tempat dapat dikunjungi di objek wisata yang terletak di Kecamatan Kecamatan Mungkajang itu.

Air sungai yang jernih dan tempat yang strategis menjadikan Latuppa tempat wisata paling favorit di Palopo. Bahkan, Latuppa juga memiliki air terjun. Sungguh tempat wisata yang komplit.

Tak hanya itu, warga di yang berada di Latuppa juga menjajakan durian. Hal itu tentu menambah nilai plus dan sangat cocok untuk menghabiskan waktu dengan keluarga.

Selain itu, ada juga permandian Bora. Permandian alam ini juga berada di Kecamatan Mungkajang. Permandian alam bora sendiri, dikenal masyarakat kota palopo sebagai destinasi wisata yang sangat diminati.

Selain alamnya bersahabat nan sejuk, permandian ini pun dilengkapi penjual jajanan dan dapat membawa bahan masakan sendiri misalkan yang ingin melakukan bakar ikan. Tidak sampai disitu, permandian alam bora pun menyiapkan sarana hiburan live musik.

Pengelola permandian alam Bora, Hikma, saat di temui dikawasan permandian mengatakan tradisi rekreasi sudah ada sejak dulu. Warga datang bersama dengan keluarga dan kerabatnya untuk menghabiskan waktu bersama.

Sebagai pengelola, Hikma selalu memperhatikan dan memantau keselamatan setiap pengunjung. Hal ini dilakukan untuk membuat para pengunjung nyaman dan aman. (and/liq)

ADVERTISEMENT