Truk Terbalik, Kelapa Sawit Terhambur di Depan Taman I Love Palopo

52
ADVERTISEMENT

PALOPO — Dua truk bermuatan kelapa sawit terbalik di Jalan Andi Djemma, tepatnya di depan Tama I Love Palopo, Senin (20/05/2024) sekitar pukul 06.00 WITA. Akibat insiden tersebut, kelapa sawit yang akan dibawa ke pabrik di Burau Luwu Timur berhamburan di jalan raya. “Ada dua truk sawit alami lakalantas di Jalan Poros,” kata Kasat Lantas Polres Palopo AKP Rusdi Yunus.

Rusdi mengungkapkan, awalnya truk sawit tersebut berjalan beriringan melewati Jalan Poros. Namun salah satu truk tiba-tiba oleng dan menabrak pembatas jalan. “Dari Wajo itu truknya, berjalan beriringan awalnya. Tapi truk yang di depan oleng tabrak pembatas dan terbalik, ikut juga yang di belakang,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

Dia mengutarakan, dari hasil pemeriksaan salah seorang sopir truk dalam keadaan mengantuk saat menyetir. Beruntung tidak korban jiwa atas kejadian tersebut. “Diduga mengantuk, tapi sementara kami periksa. Tidak ada korban jiwa, sopirnya cuma luka lecet,” ucap Rusdi.

Rusdi menambahkan, kondisi lalu lintas di Jalan Poros Palopo sempat terganggu. Pasalnya, buah sawit yang jatuh di badan jalan menghalangi pengendara yang hendak melewati jalan tersebut. “Sedikit terganggu, tapi bisa ji lewat. Sawit yang tumpah masih sementara dibersihkan, truknya juga baru mau dievakuasi,” ujarnya. Dia berharap kepada pengendara untuk istirahat ketika mengantuk guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. (put)

ADVERTISEMENT
ADVERTISEMENT