Tumbuhkan Sifat Jujur dan Tanggungjawab, SMPN 5 Palopo Gelar Pemilihan Osis Secara Demokratis

41
Pemilihan Ketua Osis SMPN 5 Palopo. (Foto : Dok. SMPN 5 Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SMPN 5 Palopo menggelar pemilihan Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis). Pemilihan itu dilakukan secara demokratis dengan cara mencoblos foto dan nama calon.

Hal ini dilakukan SMPN 5 Palopo untuk memberikan pelajaran mengenai arti demokrasi kepada para anak didik mereka. Dengan begitu, mereka dapat lebih paham lagi tujuan dari demokrasi itu.

Dalam pemilihan itu dimenangkan Muhammad Alfarel dan Abiy Rifky Basroni sebagai sekretaris. Sementara ketua sebelumnya ialah Tri Jaya Utami.

Kepala sekolah SMPN 5, Wagiran melalui guru SMPN 5 Palopo, Fatmawati menyampaikan dengan pemilihan ketua OSIS secara offline ini bertujuan menumbuhkan sifat demokrasi, kejujuran dan tanggung jawab.

ADVERTISEMENT

“Untuk ketua yang terpilih, semoga mengemban amanah dan melanjutkan kepemimpinan Osis SMPN 5 Palopo. Untuk calon yang belum terpilih, mari bersama-sama membantu mereka yang terpilih demi kesuksesan SMPN 5 Palopo,”ucapnya.

“Calon yang baru terpilih semoga bisa menjadi partner yang baik dan solid sehingga bisa membawa OSIS kedepannya jauh lebih baik lagi,” harapnya. (ayb/liq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT