Tunda Dulu Beli Mobil Toyota 2019, Sejumlah Model Terbaru akan Diluncurkan 2020, Ada Toyota Raieza Lho

768
Tampilan depan Toyota Raize Foto: dok. Toyota
ADVERTISEMENT

BAGI pecinta mobil pabrikan Toyota, sebaiknya tunda dulu jika ingin membeli mobil merek Toyota tahun 2019. Sebab, tahun 2020 mendatang, Toyota memastikan akan peluncuran sejumlah model terbarunya. Mulai dari hybrid, model penyegaran, sampai yang benar-benar baru.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Vice President PT Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto, mengatakan, tahun depan, pihaknya akan mengenalkan beberapa model baru yang merupakan hasil riset dan studi kami selama beberapa tahun terakhir ini.

ADVERTISEMENT

Dilansir dari Kumparan, penggalan kalimat model hasil riset dan studi tersebut yang jadi misteri. Saat ditanyakan lebih lanjut apakah merupakan Toyota Raize, Henry enggan berkomentar lebih lanjut.

Tampilan belakang Toyota Raize Foto: dok. Toyota

Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, juga belum mau membuka tampilan mobil terbaru Toyota yang akan diluncurkan tahun 2020.

ADVERTISEMENT

“Sabar… di Jepang aja baru ya. Waiting time-nya sudah 6 bulan dan SPK yang sudah masuk sekitar 30 ribuan, kalau ditotal dengan Daihatsu mungkin 40 ribu,” kata Anton.

Hanya saja atensi yang besar itu tak lekas memantik TAM untuk segera meniagakannya di Tanah Air. Soal ini pun lagi-lagi Anton meresponsnya santai. “Sabar nanti kami lagi studi dulu. Saya sih enggak mau berandai-andai ya kalau produk baru,” timpalnya.

Dari data spesifikasi, Toyota Raize menggendong mesin 1.000 cc dengan turbo. Di atas kertas, dia menjanjikan tenaga 98 dk dan momen puntir maksimum 140 Nm.

Tampilan samping Toyota Raize Foto: dok. Toyota

Soal ini Anton kembali menjelaskan spesifikasi mesin bisa menyesuaikan selera dan tren suatu negara. Maka dari itu, manakala benar-benar masuk ke Indonesia, Raize bisa jadi punya spesifikasi yang berbeda.

“Sebenarnya dari sisi konsumen ya, kan mereka melihatnya bukan dari cc, tapi harga. Kemudian packaging-nya dan power-nya, lalu konsumsi bahan bakarnya,” ujarnya. (*/tari)

ADVERTISEMENT