Turnamen Kapolres Luwu Cup II, PS Walmas Bersatu Andalkan Pemain Eks Liga 3 Indonesia

2139
ADVERTISEMENT

WALMAS — PS Walmas Bersatu tak ingin jor-joran menggunakan pemain dari luar daerah. Di turnamen Kapolres Luwu Cup II, PS Walmas Bersatu bakal mengandalkan sejumlah pemain eks Palopo United yang berlaga di Liga 3 Indonesia zona Sulawesi belum lama ini. Manager PS Walmas Bersatu, Devi Bijak Pawindu mengungkapkan, sebenarnya banyak pemain dari luar yang ingin bergabung.

” Tapi, kami ingin memberdayakan pemain muda eks Palopo United yang bermain di Liga 3 Indonesia. Beberapa diantaranya seperti Manto dan Rahim adalah putra asli Walmas,” kata Devi saat dihubungi, Selasa (27/11/2018).

ADVERTISEMENT

Devi mengatakan, walaupun usianya rata-rata masih 19 tahun, namun pemain eks Liga 3 Indonesia itu sudah bisa bersaing di level yang lebih tinggi. ” Ini juga untuk memberikan pengalaman tanding kepada mereka. Potensi anak-anak muda harus dikembangkan,” kata Devi yang juga caleg DPR RI dari Partai Demokrat.

Tunamen Kapolres Luwu Cup II mulai digelar 1 Desember 2018 menggunakan dua lapangan di Andi Djemma Belopa dan Pallempang, Walenrang, Walmas. Turnamen berhadiah ratusan juta ini diikuti oleh 24 kesebelasan di Sulsel. Sejumlah klub akan diperkuat pemain asing. Salah satunya adalah Pandak Bersatu (Panbers) FC yang akan menurunkan eks striker PSM, Mamadou Lamarana Diallo asal Senegal. (ama)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT