Turnamen Pertama Pasca Pandemi, Liga Ramadhan Askot PSSI Palopo Resmi Dibuka Kadispora

380
ADVERTISEMENT

PALOPO–Sebanyak 12 tim sejak dibukanya Liga Ramadhan pada Minggu petang, 19 April 2021 di Stadion Lagaligo Palopo siap untuk berlaga selama kurang lebih 3 minggu lamanya.

Liga Ramadhan dibuka oleh Kadispora Palopo Nuryadin SH MH, bersama Ketua Askot PSSI Palopo, dr Abdul Syukur Kuddus, dan ikut dihadiri instruktur nasional H. Marwal Iskandar.

ADVERTISEMENT

Dengan menerapkan protokol kesehatan, Liga Ramadhan tahun ini langsung mengetengahkan dua tim sebagai laga perdana, yakni Sport FC versus RR Community FC yang berkesudahan 2-1 bagi keunggulan RR Community FC asal Bua, Luwu.

Kadispora Palopo saat membuka turnamen berhadiah total jutaan rupiah itu, memberi support akan bangkitnya kembali persepakbolaan di kota Palopo yang sempat vakum karena pandemi Covid-19.

ADVERTISEMENT

“Kami mendukung penuh turnamen sepakbola ini, meskipun ini bukan turnamen prestasi tapi turnamen silaturahmi, karena yang ikut serta kombinasi antara usia 35 tahun ke atas dan usia 21 tahun ke bawah, semoga sepakbola Palopo kembali bergairah pasca pandemi, mari jaga suasana kondusif dan tetap patuhi protokol kesehatan,” imbau Kadispora.

Sementara Ketua Askot PSSI Palopo, dr Abdul Syukur Kuddus menyatakan apresiasi terhadap semua pihak yang ikut peduli akan nasib persepakbolaan di kota Palopo. Ia berharap, olahraga yang populer di Tanah Air itu bisa terus eksis, dan tidak lagi stagnan akibat pandemi covid-19.

ADVERTISEMENT

“Kita berharap turnamen ini menghasilkan energi positif yang membangkitkan kembali persepakbolaan di kota Palopo, semoga bangsa kita lekas pulih dari pengaruh virus corona, tetap waspada, dan junjung tinggi sportivitas, fairplay serta suasana ramadhan ini harapan kita sambil beribadah kita tetap sehat karena terus berolahraga, puasa tetap harus jalan terus, insya Allah bernilai pahala,” pungkas dokter ahli bedah itu.

(*) 

ADVERTISEMENT