Turnamen U-38 Plus yang Diikuti 5 Tim Menerapkan Pola Liga Sabtu-Minggu, Palopo Legend FC Pimpin Klasemen Sementara

233
Cendrana Saputra Martani ikut bermain untuk ASK Community di ajang Liga U-35 Plus di Lap. Gaspa Palopo saban Sabtu-Minggu. [Foto: Iccank/Koran Seruya]
ADVERTISEMENT

PALOPO–Turnamen U-38 Plus Palopo sejak dibuka pekan lalu dan diikuti 5 tim kini semakin seru saja.

Turnamen yang mengambil Lapangan Gaspa sebagai homebase kegiatan hanya dimainkan sebanyak 2 kali dalam seminggu yakni saban Sabtu dan Minggu sore saja.

ADVERTISEMENT

Saat dipantau Koran Seruya, Sabtu 12 Juni 2021, Tim Legend FC yang berhadapan dengan ASK Community berhasil membuat tim yang dimanajeri Bro Uchunk itu keok 3-1 meski diperkuat pemain-pemain “mahal” seperti Hasan, Jefri, Pak Dokter Syukur bahkan Cendrana, dkk.

Meski sempat unggul 1-0 di babak pertama atas jerih payah Andil, tapi penampilan ASK Community di babak kedua justru semakin menurun, membuat Legend dengan leluasa menguasai lebih 55 persen permainan dibandingkan ASK yang sering kalah duel dan juga faktor buruknya komunikasi antarpemain di lapangan.

ADVERTISEMENT

Sebaliknya Legend FC tampil memukau bagaikan Tim Gli Azzurri (Italia) yang spartan dan tak kenal menyerah itu.

Gol perdana Legend dicetak Hasdar, di babak kedua, kemudian ditambah satu gol dari Ronald, dan ditutup gol cantik dari Wendy di menit-menit akhir babak kedua.

ADVERTISEMENT

Dengan hasil itu, Legend FC langsung memimpin klasemen sementara dengan torehan 4 poin, hasil sekali draw dan sekali menang. Sedangkan ASK Community berada di dasar klasemen, hasil dari dua kali main dan tidak pernah menang. Waduh!

Manajer Legend FC, DR Bakhtiar didampingi Asisten Manajer, Muhajir Ahmad kepada awak media mengatakan, kemenangan ini dipersembahkan untuk semua penggemar sepakbola yang sering “mangkal” di lapangan Gaspa.

“Alhamdulillah, kemenangan ini adalah untuk kita semua, para pengurus Askot PSSI Palopo dan masyarakat yang menjadikan lapangan Gaspa sebagai pusat olahraga setiap hari,” sebut mantan Wakil Rektor di Unanda itu, yang kini menjabat Anggota Exco PSSI Palopo.

Ketua Turnamen U-38, Suherman P alias Kace, mengatakan jika turnamen ini sengaja digelar tiap Sabtu dan Minggu agar silaturahmi terus terjalin disamping untuk menjaga kebugaran tubuh, apalagi di musim pandemi, dimana kesehatan menjadi sangat mahal dan tak ternilai harganya.

“Ini cuma untuk memperkuat tali silaturahmi saja, sehingga hubungan persaudaraan tidak putus, disamping agar kita sehat jasmani dan rohani di masa pandemi, pesertanya pun adalah mantan-mantan Pemain, ada eks Gaspa, eks Suratin, eks Habibie Cup dan juga para wasit,” sebutnya.

Diketahui, selain ASK Community dan  Legend Palopo FC, ikut bergabung juga Alpa FC, Bua Reborn FC dan Legend Walmas.

(*)  

ADVERTISEMENT