Tutup Amaliah Ramadan, SMPN 7 Palopo Gelar Bukber

940

PALOPO – Menutup kegiatan Amaliah Ramadan beberapa waktu lalu, SMP Negeri 7 Palopo mengadakan buka bersama yang dilaksanakan di Mushollah sekolah. Sekitar puluhan siswa SMP Negeri 7 Palopo ikut meramaikan acara bukber tersebut. Tidak hanya itu, beberapa guru juga tampak menghadiri buka bersama yang digelar sederhana itu.

Muhammad Arifin, Kepala Sekolah SMPN 7 Palopo yang turut hadir memberikan sambutan terkait Bulan Suci Ramadan. Dalam kesempatan itu juga diundang seorang ustadz untuk memberikan siraman rohani kepada para siswa dan seluruh hadirin.

Arifin mengatakan agar tetap semangat dan istiqomah dalam melaksanakan ibadah puasa meskipun siswa sedang dalam masa ujian semester.

“Kami menghimbau kepada siswa untuk tetap semangat dan giat belajar, karena ulangan semester yang diadakan dalam suasana ramadhan, siswa tidak boleh menjadikan alasan tersebut untuk bermalas malasan,” katanya.

Sementara itu, Pieter Nangko, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMPN 7 Palopo menambahkan kegiatan bukber tersebut sebagai ajang silaturahim dan memperkokoh pesatuan dan persaudaraan.

“Kami berharap dengan acara ini rasa persatuan semakin terjalin, semakin kompak, dan kami juga berharap pelaksanaan ujian semester berjalan baik sampai selesai,” ungkap Pieter.

Selain tadarus yang diwakili oleh salah satu siswa, kegiatan tersebut ditutup dengan melakukan sholat berjamaah seusai buka puasa. (apl/liq)