Tutup Amaliah Ramadhan, SMPN 8 Palopo Berbagi Sembako

47

PALOPO – Hari terakhir Amaliah Ramadhan, SMPN 8 Palopo berbagi sembako kepada orang yang membutuhkan, Sabtu (18/5/2019). Amaliah Ramadhan itu sendiri berlangsung selama enam hari, mulai dari tanggal 13 Mei 2019 hingga 18 Mei 2019.

Kepala SMP Negeri 8 Palopo, Basri M, mengatakan bagi-bagi sembako ini sengaja dilakukan agar anak didiknya memiliki sikap peduli kepada sesama. Dengan begitu, siswa dapat lebih peka dengan kondisi sosial di sekitar mereka.

“Kami menyalurkan sembako ke panti asuhan, siswa yang kurang mampu, serta komp. Rs. Kusta Kalang-kalang yang sebagai tanda berakhirnya kegiatan Amaliah Ramadhan yang kami gelar,” ujar Basri.

Bantuan yang disalurkan tersebut berasal dari siswa yang dikumpulkan panitia. Sejak hari pertama hingga terakhir Amaliah Ramadhan, siswa secara ikhlas menyisikan sedikit uang jajan mereka untuk membantu orang yang sedang mengalami kesusahan.

“Kami berharap agar siswa memiliki rasa peduli yang tinggi terhadap sesama, tanpa membandingkan status mereka,” harapnya..

Lebih lanjut Basri M mengatakan, jika pada kesempatan kali ini, anak didiknya menyalurkan bantuan kepada 2 panti asuhan yakni panti asuhan An Nur Rampoang, serta Panti Asuhan Uzwatun Hasanah Balandai.

“Selain di dua panti asuhan tersebut, kami juga menyalurkan bantuan ke komp. RS Kusta Kalang-Kalang To’bulung,” pungkasnya. (fit/liq)