Ujian Semester Berbasis Komputer, Kepsek SMPN 4 Palopo : Hemat Biaya

72

PALOPO – Ujian semester genap berbasis komputer yang digelar sejak, pekan lalu, Rabu (12/6/2019) bakal jadi penentu kenaikan kelas untuk siswa kelas VII dan VII.

Sebanyak 517 siswa SMPN 4 Palopo mengikuti ujian semester genap berbasis komputer dengan menggunakan tiga server. Kepala SMPN 4 Palopo, Thamrin Risa berharap ujian kenaikan kelas kali ini berjalan lancar dan semua siswa SMPN 4 Palopo mendapatkan nilai yang memuaskan, Jumat (14/6/2019).

“Saya berharap ujian kenaikan kelas kali ini berjalan sukses, dan semua siswa mendapat nilai yang memuaskan,” katanya.

Ujian semester yang digelar dengan tiga. Sesi dan menggunakan enam ruangan ini, sangat menghemat waktu, yang tadinya per mata pelajaran biasanya menghabiskan waktu selama 2 jam, sekarang hanya memerlukan waktu 1 jam saja untuk tiap mata pelajarannya, kata Thamrin.

“Soal waktu, dengan adanya ujian semester berbasis komputer ini kita lebih menghemat waktu, yang tadinya 2 jam sekarang hanya memerlukan waktu selama 1 jam tiap mata pelajaran.”

Thamrin juga menambahkan, selain hemat waktu, kita juga hemat biaya, karena sekarang tidak memerlukan kertas lagi untuk menjawab soal ujian.

“Selaian hemat waktu, kita juga bisa menghemat biaya, karena tidak lagi membutuhkan kertas untuk menjawab soal ujian,” pungkasnya. (fit/liq)