Ujian Semester SMPN 1 Palopo Ditunda, Ini Masalahnya

295

PALOPO – Sebanyak 609 siswa kelas VII dan VIII di SMP Negeri 1 Palopo terpaksa menunda ujian semester berbasis komputer, Rabu (12/6/2019).

Ujian yang harusnya digelar hari ini harus ditunda karena adanya masalah saat siswa login untuk menjawab soal yang telah tersedia di server.

Kepala teknisi SMP Negeri 1 Palopo, Wahyudin Wahid, menjelaskan, setiap siswa yang login ke server selalu mendapat masalah. Masalah yang muncul antara lain log out dengan sendirinya dan data siswa tidak terdaftar di server.

“Setiap login ke server, ada yang tiba-tiba log out sendiri dari server dan data siswa tidak muncul,” katanya.

Kendati demikian, pihaknya sedang melakukan perbaikan. Menurut Wahyudin, kemungkinan permasalahan ada pada hardwere. “Tapi kami masih mencari tau permasalahan yang sebenarnya, karena saat simulasi kemarin semuanya berjalan dengan lancar,” katanya.

Wakil kepala sekolah SMPN 1 Palopo, Magdalena karisi berharap, sore nanti masalah sudah bisa teratasi, dan besok kamis 13 juni 2019, siswa sudah bisa memulai ujian semester berbasis komputer ini.

“Saya berharap besok sudah bisa memulai ujian semester, karena saat ini ketua teknisi kami masih mencari permasalahannya,” katanya. (fit/liq)