Ukur Kompetensi Pengetahuan Anak Didik, SDN 1 Lalebbata Palopo Gelar Mid Semester

23
Muliati Darwis, Ketua Panitia PTS SDN 1 Lalebbata.
ADVERTISEMENT

PALOPO — Seluruh Siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Lalebbata Kota Palopo melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS) atau Mid Semester pada tanggal 20-24 September 2021.

Hal itu diungkapkan oleh Muliati Darwis, Ketua Panitia PTS, beberapa waktu lalu. Dia mengatakan PTS dilaksanakan untuk mengukur/menilai kemampuan kompetensi pengetahuan, spiritual/sosial, dan keterampilan peserta didik pada tengah semester, setelah mereka (peserta didik) melalui proses pembelajaran selama setengah semester.

ADVERTISEMENT

Muliati Darwis, berharap agar siswa mempersiapkan diri dan fasilitas yang akan digunakan, dalam rangka menghadapi PTS tersebut. “Siswa diharapkan mempersiapkan diri dengan cara belajar dengan baik di rumah, mengulang ulang kembali materi yg telah dipelajari,” lanjutnya.

Untuk orang tua siswa, Muliati berharap dapat membimbing anak didik untuk suksesnya mid semester.”Diharapkan untuk membantu dan membimbing serta memberi dukungan kepada anaknya terutama kesiapan fasilitas yang akan digunakan seperti Laptop, HP dan jaringan Internet dirumah demi lancarnya pelaksanaan kegiatan PTS ini,” tandasnya. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT