Ukur Pencapaian Siswa, SMPN 6 Palopo Laksanakan PTS

27
Untuk memantau kemajuan, melakukan perbaikan pembelajaran, dan menentukan keberhasilan belajar peserta didik, SMPN 6 Palopo melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS). (Foto : Dok. SMPN 6 Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Untuk memantau kemajuan, melakukan perbaikan pembelajaran, dan menentukan keberhasilan belajar peserta didik, SMPN 6 Palopo melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS).

PTS adalah kegiatan yang dilakukan pendidik untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik setelah melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) selama 8 hingga 9 minggu.

ADVERTISEMENT

Untuk itu, cakupan penilaian tersebut meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan seluruh Kompetensi Dasar (KD) pada periode tersebut. Sesuai kalender pendidikan, PTS tahun ajaran 2022 SMPN 6 Palopo dilaksanakan tanggal 26 hingga 30 September 2022.

Informasi ini disampaikan Kepala SMPN 6 Palopo, Bahrum Satria melalui, Yosneny Dendang Humas SMPN 6 saat ditemui di ruangannya, beberapa waktu lalu.

ADVERTISEMENT

“Bagi siswa yang belum melaksanakan PTS maka diadakan pengulangan. Kami juga sampaikan kepada perserta didik untuk terus meningkatkan prestasi belajar mengajar baik di sekolah maupun di rumah masing-masing,” katanya. (ayb)

ADVERTISEMENT