UMBPReal’s Resmi Terbentuk, Mulai Debut dengan Kegiatan Sharing Session

144
ADVERTISEMENT

PALOPO – Organisasi intra kampus yang bernama #UMBPReal’s Universitas Mega Buana Palopo resmi terbentuk. Itu setelah melakukan Musyawarah pendirian dan pemilihan Ketua pada Rabu 12 April 2023 di Aula Lantai 3 Kampus I UMBP Palopo. Kegiatan ini dibuka langsung Wakil Rektor I Bidang Akademik, Indra Amanah, AN, SKM, MPH

Kegiatan ini berjalan lancar dihadiri sejumlah mahasiswa UMBP lintas program studi dimana hasil musyawarah melahirkan Hasran, Mahasiswa Program Studi Perdagangan International sebagai Ketua Umum, dan Akmal Mahasiswa Prodi Kesehatan Masyarakat sebagai sekretaris.

ADVERTISEMENT

Wakil Rektor I Bidang Akademik, Indra Amanah, AN, SKM, MPH dalam arahannya menyampaikan UMBPReal’s ini adalah bagian dari program internship media centre yang telah dirancang sebelumnya. Soal eksistensi UMBPReal’s kedepan dimana sifat organisasi UMBPReal’s ini berbeda dengan organisasi yang sudah ada di kampus ini seperti Himpunan dan BEM. Namun harus tetap sejalan dengan orientasi Universitas.

“Internship Program (UMBPReal’s) ini berbeda dengan BEM, berbeda dengan himpunan mahasiswa. Internship program ini langsung dibawah Bidang Akademik Universitas sehingga visinya tentu sejalan dengan universitas,”tegas pak Indra, sapaan akrab Warek I.

ADVERTISEMENT

Ia menyampaikan kepada Mahasiswa yang tergabung nantinya akan terhitung magang dan mendapatkan Surat Keterangan Pendamping Ijasah (SKPI) jika mereka tergabung selama satu periode kepengurusan. “Bagian Akademik Universitas akan memberikan Surat Keterangan Pendamping Ijasah (SKPI) jika tergabung selama satu periode kepengurusan,”ucap alumni pertama Universitas Mega Buana Palopo tersebut.

Beberapa menit setelah dilakukan pendirian, UMBPReal’s pun langsung memulai debutnya dengan menggelar Sharing Session dengan menghadirkan materi materi untuk menambah kapasitas anggota UMBPReal’s.

ADVERTISEMENT

yakni Zulham Hafid, SE, M.Si yang mengantar materi mengenai menggali ide kreatif dan produksi konten serta Muhammad Arga Mastah Putra yakni dengan materi Membangun Personality Branding yang kedunya disambut antusias oleh mahasiswa.

Ketua terpilih, Hasran kepada media mengatakan ia bertekad untuk membawa UMBPReal’s ini menjadi organisasi yang memberikan dampak positif kepada semua yang terkait, Kampus, Mahasiswa dan Masyarakat. “Bersama puluhan teman teman yang sudah tergabung dari disiplin ilmu, passion yang berbeda kita akan belajar bersama, membangun ide bersama, berkreatifitas bersama untuk pengabdian kepada masyarakat dan bernafaskan visi misi UMBP, sebagaimana tagline UMBPReal’s yaitu belajar memberi dampak,”jelasnya.

Diketahui, UMBPReal’s ini adalah organiasi belajar mahasiswa UMB Palopo dikonsep untuk pengelolaan informasi baik intra kampus maupun isu isu yang berkembang. Selain itu peningkatan skill mahasiswa dalam berbagai konten seperti desain grafis, vidio editing dan cinematografi, fotografi, jurnalistik, pengelolaan even dan berbagai passion yang diminati oleh mahasiswa UMB Palopo. Dimana diharapkan skill yang mereka dapatkan ini akan menjadi salah satu bekal mereka setelah selesai kuliah. (Rilis)

ADVERTISEMENT