UMKM Expo 2022, Wadah Bangkitnya Ekonomi Pasca Pandemi di Luwu

195
Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang yang hadir membuka gelaran yang akan berlangsung pada 21 Februari hingga 21 Maret 2022. (Kominfo Luwu)
ADVERTISEMENT

LUWU — Momentum Hari Jadi Belopa sebagai Ibukota Kabupaten Luwu ke-16 yang diperingati pada 13 Februari lalu masih dapat dirasakan kemeriahannya. Kali ini Solidaritas bersama rakyat Arham Basmin Mattayang (Sobat Abang) bekerjasama dengan Dufan Ceria Indonesia (DCI) menggelar Belopa UMKM EXPO 2022 bertempat di Pasar Lama Belopa Kecamatan Belopa, Senin (21/02/2022).

Dalam laporannya, Ketua Pelaksana, Abd Wahab menyampaikan tujuan pelaksanaan Expo ini untuk membangkitkan UMKM Kabupaten Luwu yang terpuruk di masa Pandemi Covid-19.

ADVERTISEMENT

“Sampai hari ini sudah sekitar 100 UMKM lokal yang turut berpartisipasi expo yang dibuka pada malam hari ini,” ujar Wahab.

Sementara itu, Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang yang hadir membuka gelaran yang akan berlangsung pada 21 Februari hingga 21 Maret 2022 ini menyampaikan apresiasinya dan menekankan penerapan protokol kesehatan secara ketat selama berlangsungnya kegiatan.

ADVERTISEMENT

“Insya Allah kegiatan ini akan bertujuan untuk pemulihan ekonomi masyarakat, dan tolong kegiatan ini mengacu pada protokol kesehatan karena ada varian baru omicron yang diprediksi akan merajalela pada akhir Februari atau awal Maret,” jelas Basmin.

Basmin menambahkan agar penyelenggara dapat memastikan setiap pengunjung mengenakan masker dan menyiapkan masker bagi yang tidak membawa masker atau rusak, serta menyediakan tempat cuci tangan dipintu masuk.

“Tolong dilaporkan nilai transaksi selama kegiatan berlangsung, jika cukup animo publik maka pemerintah akan membantu untuk dilaksanakan setiap tahun ditempat strategis,” tandasnya. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT