UMKM Luwu Utara Raih Booth Terbaik pada Perayaan Bulan Inklusi Keuangan OJK

19
ADVERTISEMENT

JAKARTA — Puncak perayaan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) Tahun 2022 yang diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Tongrangeng River Side Kota Parepare selama dua hari, 29-30 Oktober 2022, memang telah berakhir.

Namun, bagi Kabupaten Luwu Utara, perayaan BIK kali ini terbilang istimewa. Pasalnya, Luwu Utara berhasil mendapatkan apresiasi dan penghargaan sebagai Booth Terbaik yang diberikan kepada UMKM Kabupaten Luwu Utara.

ADVERTISEMENT

Capaian ini terbilang luar biasa, mengingat ada 128 booth pameran properti, industri keuangan, dan UMKM binaan pemerintah daerah (pemda) yang ikut berpartisipasi dalam pameran (expo) literasi keuangan dan dan investasi tersebut.

Dikutip dari berbagai sumber, tujuan BIK untuk menghidupkan dan menguatkan perekonomian di sektor pariwisata dan keuangan. Sekaligus juga sebagai upaya untuk mengenalkan produk-produk keuangan yang resmi kepada masyarakat.

BIK adalah wadah pengenalan produk-produk keuangan yang diharap meningkatkan literasi keuangan masyarakat, salah satunya mengajak masyarakat menyimpan uangnya di bank untuk meningkatkan transaksi keuangan di Perbankan daerah. (rls)

ADVERTISEMENT