UMP Cetak 447 Wisudawan, Dr Salju : Bukan Akhir, Wisuda Awal Perjalanan Karir

41
Universitas Muhammadiyah Palopo (UMP) menggelar wisuda untuk mahasiswanya di Gedung Muhammadiyah Convention Center Kota Palopo, Sabtu (12/11/2022). (Foto : Dok. Pemkot Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Universitas Muhammadiyah Palopo (UMP) menggelar wisuda untuk mahasiswanya di Gedung Muhammadiyah Convention Center Kota Palopo, Sabtu (12/11/2022). Mereka yang diwisuda ialah mahasiswa pascasarjana, Strata 1 (S1) dan Diploma III (D3).

Rapat senat terbuka luar biasa itu setidaknya mencetak kurang lebih 447 wisudawan. Rektor Universitas Muhammadiyah Palopo, Dr. Salju, SE.,M.M menyampaikan para wisudawan secara resmi menjadi alumni Universitas Muhammadiyah Palopo.

ADVERTISEMENT

“Itu artinya merupakan permulaan untuk perjalanan karir ke depan, belajar dan terus memperdalam ilmu, meningkatkan pengalaman dan meluaskan jaringan,” kata Salju.

Dia menekankan pentingnya kompetensi keilmuan dibarengi dengan pemahaman dan pengamalan yang nantinya akan diuji di lingkungan dimana oun mereka berada. “Apakah ujian itu berhasil atau tidak sangat tergantung pada kemampuan dan kompetensi saudara dalam mengamalkan ilmu yang dimiliki,” ujarnya.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan dr HM Ishaq Iskandar mewakili Walikota dalam sambutannya menyampaikan, gelar sarjana hendaknya tidak dilihat sebagai akhir dari proses, tetapi sedang memulai sebuah tanggungjawab yang lebih besar kepada masyarakat.

“Gelar sarjana merupakan satu beban tanggungjawab yang nantinya menjadi pertaruhan intelektualitas kepada masyarakat, bangsa dan negara,” jelas dr Ishaq. (jun)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT