Unanda Palopo Bakal Lakukan Riset Pemetaan Tingkat Kemiskinan di Luwu Timur

101
ADVERTISEMENT

KORANSERUYA.COM – Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo berencana melakukan riset dan penelitian sosial berkaitan dengan pemetaan tingkat kemiskinan di Kabupaten Luwu Timur.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Unanda Palopo, Dr. Sukrimin saat melakukan audensi dengan Bupati Luwu Timur, H. Budiman di Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur, Kamis (02/09/2021).

ADVERTISEMENT

“Salah satu bentuk implementasi pengabdian kepada masyarakat, kami akan melakukan riset yang tentunya bisa dimanfaatkan Pemerintah daerah sebagai bahan untuk mengambil kebijakan,” katanya.

Sementara Bupati Luwu Timur, H. Budiman berharap agar Unanda dapat menjadi motor penggerak di Tana Luwu.

ADVERTISEMENT

Menurutnya, keberadaan Unanda sebagai Akademisi di Tana Luwu ini semestinya bisa melakukan kajian pengembangan potensi Tana Luwu yang bisa dimulai dari Kabupaten Luwu Timur.

“Saya sangat mendukung program riset dari Tim LP2M Unanda. Jadi mari lihat peluang dan potensi di Luwu Timur. Mari kita kerjakan satu program secara bersama yang sifatnya strategis dan berdampak luas bagi masyarakat,” ungkapnya.

ADVERTISEMENT

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga mengatakan, kemiskinan itu jangan hanya dipetakan, tapi diharapkan ada solusi dan rekomendasi yang dihasilkan nantinya sebagai dasar Pemerintah daerah untuk mengambil kebijakan.

Diakhir pertemuan, Pihak Unanda secara langsung juga mengundang Bupati Luwu Timur untuk mengikuti secara virtual penerimaan mahasiswa baru secara online pada tanggal 6-7 September 2021. Ia berharap Bupati Luwu Timur dapat memberikan kuliah umum untuk mahasiswa baru tersebut.

Audiensi terkait rencana Unanda melakukan penelitian sosial di Kabupaten Luwu Timur diikuti oleh Pembantu Rektor II Unanda Palopo, Dr. Suryanto, Ketua LP2M Unanda Palopo, Dr. Sukrimin dan beberapa pejabat Unanda Palopo lainnya. (Rah)

ADVERTISEMENT