Unanda Palopo Buka Kelas Jarak Jauh di Tiga Daerah

917
Marsus Suti
ADVERTISEMENT

PALOPO — Universitas Andi Djemma kota Palopo mengembangkan pembelajaran jarak jauh dengan bekerjasama Universitas Terbuka.

Rektor Unanda, Marsus Suti mengatakan, dalam membuka pembelajaran ini pihaknya bekerjasama dengan Universitas Terbuka (UT).

“Dengan kerjasama ini, maka diharapkan izin operasional dari kemenristek dikti dapat diberikan kepada Unanda untuk beroperasi di daerah-daerah yang membutuhkan layanan pendidikan, khususnya pendidikan tinggi,” kata Marsus dalam rilis yang diterima Koranseruya.com Senin (24/6/2019).

Marsus Suti juga mengucapkan terimakasih kepada pihak UT karena telah bersedia bekerjasama dengan pihaknya, hal ini demi mendekatkan pelayanan model pembelajaran masyarakat Luwu Raya demi pengembangan peningkatan kualitas SDM.

ADVERTISEMENT

“Dengan adanya MoU ini, sudah dibuka pendaftaran untuk fakultas Ilmu Administrasi Publik dan Ilmu hukum untuk wilayah Malili (Lutim), Masamba (Lutra) dan Belopa(Luwu),” sebut rektor.

Terpisah, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Kasmad Kamal menambahkan bahwa model pembelajaran jarak jauh adalah pembelajaran perkuliahan tetap muka juga dipadukan dengan sistem pembelajaran toturial online (tuton).

“Dengan adanya MoU ini, model pembelajaran lebih bervariatif, serta semua fasilitas teknologi milik UT dalam pembelajaran jarak jauh akan dipakai juga oleh Unanda,” jelas Kasmad. (rls/asm)

ADVERTISEMENT