Unanda Palopo Cetak 525 Wisudawan, Bakal Buka Program Pascasarjana

87
Sebanyak 525 Wisudawan dari Universitas Andi Djemma Palopo (Unanda) dikukuhkan dalam acara Wisuda Sarjana Angkatan XXI Tahun Akademik 2021/2022 di Gedung Sadonrae, Senin (8/7/2022). (Foto : Dok. Pemkot Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sebanyak 525 Wisudawan dari Universitas Andi Djemma Palopo (Unanda) dikukuhkan dalam acara Wisuda Sarjana Angkatan XXI Tahun Akademik 2021/2022 di Gedung Sadonrae, Senin (8/7/2022).

Hadir dalam acara wisuda ini Walikota Palopo, HM Judas Amir, Kepala LLDikti Wilayah IX Sultan Batara, Wakil Ketua DPRD Provinsi, Syahruddin Alrif, serta mantan Bupati Luwu 2 Periode, Andi Mudzakkar dan tamu undangan lainnya.

ADVERTISEMENT

Rektor Unanda, Annas Boceng dalam laporannya mengatakan hingga angkatan 21 pada tahun ini, Unanda telah mencetak 6 ribu sarjana. Dimana banyak dari alumni ini sudah tersebar di beberapa instansi pemerintah maupun swasta. Ada juga yang memunyai usaha sendiri, dikembangkan dan dikelola para lulusan Unanda.

“Kepada para 525 wisudawan pada hari ini mari perlihatkan kepada bangsa dan negara untuk membuka seluas-luasnya lapangan kerja. Dengan gelar sarjana yang kalian sandangkan itu, adalah potensi luar biasa untuk dikembangkan. Kami selalu mendoakan kepada kalian agar bekerja dengan baik. Serta mampu membuka lapangan kerja,” ujar Annas Boceng.

Annas Boceng menambahkan dalam waktu dekat akan membuka program pacsasarjana untuk 4 program studi secara bertahap. Mulai dari Fakultas Agro Teknologi, Ilmu Hukum, Ekonomi Manajemen hingga Perikanan.

“Dalam waktu yang tidak lama, kami akan membuka Program Pascasarjana. Tentunya kita mohon doa kepada semuanya dan kepada Kepala LLDikti untuk membantu terutama dalam memberikan rekomendasi percepatan pembukaan program studi pascasarjana kita ini,” kata Annas.

“Saat ini sudah ada 1 program studi yang telah mendapatkan rekomendasi yakni agro Teknologi. Kedepan akan menyusul Fakultas Ilmu Hukum, Ilmu Ekonomi Manajemen, Sospol dan Perikanan. Semoga akhir tahun ini sudah bisa teralisasi 1 program studi dulu. Tahun 2023 nanti ke-4 Program Studi ini sudah diwujudkan untuk terbukanya Program Studi Pasca Sarjana,” ungkap Annas. (yonk)

ADVERTISEMENT