Unanda Studi Tiru ke Perpustakaan IAIN Palopo

120
Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo menerima kunjungan kerja atau studi tiru Kepala Perpustakaaan Univeristas Andi Djemma (Unanda) Palopo, Hj Parida Yunus. (Foto : ist)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo menerima kunjungan kerja atau studi tiru Kepala Perpustakaaan Univeristas Andi Djemma (Unanda) Palopo, Hj Parida Yunus. Dia datang bersama tiga pustakawannya, Jumat 17 Juni 2022.

Kepala Perpustakaan IAIN Palopo, H Madehang menerima kunjungan pustakawan Unanda di Ruang Rapat lantai II Gedung Perpustakaan IAIN Palopo. Madehang menyampaikan progress perpustakaan IAIN Palopo saat ini, baik informasi terkait proses pelayanan dan perubahan-perubahan lain.

ADVERTISEMENT

Madehang mengatakan pengunjung perpustakaan IAIN Palopo sebelum pandemic sekira 700-800 pengunjung tiap harinya. Besar kapasitas pengunjung tersebut tentu tidak didasari hanya jumlah mahasiswanya saja, kata dia perpustakaan harus dikelola dan ditata dengan baik sehingga pengunjung nyaman di perpustakaan.

“Kita meriset apa kebutuhan pengunjung, seperti menyediakan tempat colokan, tempat salat, ketersediaan air, wifi, dan kantin. Konsep kami adalah one stop library, sekali datang pengunjung tidak keluar-keluar lagi,” katanya Madehang.

ADVERTISEMENT

Lebih lanjut kata Madehang, sejauh ini tim IT-nya selalu mengupgrade digital library (Diglib IAIN Palopo) yang sudah ada di play store sementara untuk pemenuhan buku berdasar pada kebutuhan Prodi.

Kepala Perpustakaan Unanda, Parida Yunus mengaku banyak input positif yang diperoleh melalui kunjungan silaturahmi ini. “Kami menyampaikan banyak terima kasih sudah diterima dengan baik, Perpustakaan IAIN Palopo sudah cukup baik dan banyak input positif kami ambil di sini,” tutur Parida Yunus.

Usai bertukar informasi di Ruang Rapat, para rombongan Perpustakaan Unanda berkeliling melihat tata ruang dan koleksi buku yang ada di Perpustakaan IAIN Palopo. (rls)

ADVERTISEMENT