UNCP Aset Terbesar Pemkot Palopo

496
Wawali,Rahmat Masri Bandaso menyampaikan sambutan pada wisuda UNCP di gedung SCC, Rabu (31/7/2019).
ADVERTISEMENT

PALOPO — Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) kembali mewisuda sebanyak 570 sarjana di gedung Saodenrae Convention Center (SCC) Rabu (31/7/2019). Mereka yang di wisuda berasal dari 4 fakultas, diantaranya Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Teknik Komputer, Fakultas Sains dan Fakultas Pertanian.

Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso (RMB) yang hadir, dalam sambutannya sangat mengapresiasi UNCP. Kata dia, UNCP adalah aset terbesar kota Palopo saat ini di bidang pendidikan. ” Selamat kepada yang di wisuda. Insya Allah para wisudawan yang telah lulus mendapatkan pekerjaan sesuai dengan pendidikan yang telah didapatkan,” kata RMB.

ADVERTISEMENT

Kata RMB, perkembangan UNPC begitu pesat sehingga bukan lagi universitas level daerah, tetapi universitas level Nasional. “Untuk tingkat provinsi Sulawesi Selatan, UNCP berada di urutan ke-5 di antara universitas yang ada di Provinsi Sul-Sel. Semua ini dicapai karena berkat kerjasama seluruh jajaran dan kekompakan. Termasuk rektor, dosen serta mahasiswa dan ini harus dijaga dan harus terus dikembangkan menjadi perguran tinggi yang lebih baik lagi,” harap RMB.

Tidak hanya itu, masih kata RMB, UNCP memiliki banyak prestasi yang telah diraih. “Untuk itu, berbanggalah menjadi keluarga UNCP dan jaga nama baik. Jadikan universitas ini sebagai universitas kebanggaan kita semua dan harus kita jaga,” pesannya.

ADVERTISEMENT

Ke depan UNCP boleh membuka program studi yang dibutuhkan di pasaran dan menjalin kerjasama dengan perusahan besar sehingga para lulusan bisa langsung terjun ke dunia pekerjaan. “Saya juga mengharapkan kedepan supya bisa membuka fakultas kedokteran, karena program ini sangat signifikan peminatnya dan kedepanya provinsi akan membuka Rumah Sakit Regional,” jelas wawali.

Rektor UNCP, Prof Hanafie Mahtika menyampaikan ucapan selamat dan terimakasih kepada para wisudawan dan wisudawati. Ia juga menyampaikan bahwa UNCP telah menggunakan penomoran Ijazah Nasional sebanyak 1.796 ijazah.

“Kepada orang tua dan keluarga wisudawan, terimakasih atas kepercayaan yang diamanahkan kepada UNCP sebagai kampus pilihan dalam melanjutkan pendidikan. Semoga para alumni dapat meniti kehidupan masa depan yang lebih baik,” harap rektor. Selain itu, juga telah ditetapkan wisudawan terbaik. Dalam penentuan wisudawan terbaik, tidak hanya melihat IPK saja, tetapi juga mengacu pada kreativitas mahasiswa, bidang seni, prestasi yang diraih dan masa study yang juga di perhitungkan.

Sementara itu, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Sulawesi yang di wakili Kepala Bagian Akademik dan Kemahasiswaan, Andi Lukman mengungkapkan UNCP memang luar biasa perkembangannya. “UNCP merupakan perguruan tinggi swasta yang terbaik kedua di Sulawesi Selatan,” kata Lukman.

Disamping itu, dalam hal penelitian, UNCP juga sangat luar biasa dan masuk dalam skema utama di LLDIKTI IX bersama UMI dan UNM. “Sekarang ini perguruan tinggi tidak hanya meluluskan mahasiswanya, tetapi harus mengantarkan langsung lulusannya ke dunia kerja,” tandasnya.

Adapun wisudawan/wisudawati terbaik untuk wisuda kali ini diantaranya dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan atas nama Andri Wiyanto dengan IPK 3.98 jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Dari Fakultas Pertanian, Mustajab IPK 3.91 jurusan Pendidikan Agro Teknologi, dari Fakultas Teknik Komputer, Akbar Nawir IPK 4.00 Jurusan Tekhnik Informatika dan Komputer, dan yang terbaik tingkat Universitas Cokroaminoto Palopo yaitu Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Asrika wati IPK 3.97 Jurusan Pendidikan Matematika. (asm)

ADVERTISEMENT