UNCP Kaya Prestasi, 160 Mahasiswa Lolos Pertukaran Mahasiswa MBKM, 318 Diwisuda

634
Sebanyak 318 Wisudawan Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) dikukuhkan dalam acara Wisuda Periode II Tahun 2022. Kegiatan itu digelar di Gedung Sinar Setuju, Minggu (24/7/2022). (Foto : Jun Sain)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sebanyak 318 Wisudawan Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) dikukuhkan dalam acara Wisuda Periode II Tahun 2022. Kegiatan itu digelar di Gedung Sinar Setuju, Minggu (24/7/2022).

Dalam acara wisuda ke-2 UNCP di tahun 2022, rata-rata wisudawan menempuh studi selama 4 tahun 7 bulan dan masa studi tercepat 3 tahun 10 bulan. Mereka memiliki rata-rata IPK wisudwan yakni 3,71 dengan IPK tertinggi 4,00 yang diraih tiga wisudawan terbaik dengan nilai tertinggi.

ADVERTISEMENT

Rektor UNCP, Rahman Haeruddin dalam laporannya mengungkapkan bahwa UNCP juga menerapkan program merdeka belajar kampus merdeka (MBKM). Dimana melalui program ini para mahasiswa diberi hak untuk belajar di luar kampus selama tiga semester dan mendapatkan pengakuan kredit.

“Melalui program MBKM ini terbuka kesempatan luas bagi mahasiswa untuk memperkaya dan meningkatkan wawasan serta kompetensinya baik berupa Soft skill maupun hardskill,” ujar Rahman.

Lebih lanjut dia menambahkan beberapa capaian UNCP dalam program MBKM ini yakni 160 orang mahasiswa lolos pertukaran mahasiswa MBKM tahun 2022.

Mahasiswa ini akan mendapatkan kesempatan dan beasiswa untuk kuliah selama 1 semester di kampus yang berada di luar pulau Sulawesi dan belajar budaya setempat dengan modul Nusantara. Jumlah mahasiswa yang lolos pertukaran ini adalah yang terbanyak dari seluruh kampus yang di ada di Luwu Raya.

Hadir dalam acara wisuda yakni Walikota Palopo yang diwakili Asisten III Pemkot Palopo, Ishak Iskandar, Kepala LLII Dikti Wilayah IX Sultan Batara, Andi Lukman, Pembina Yayasan Cokroaminoto Palopo, Hj Fatimah Saruman, Pembawa Orasi Ilmiah Muhammad Ilyas dan Ma’rufi. (jun)

ADVERTISEMENT