UNCP Palopo Cetak 534 Wisudawan, Rektor Minta Tingkatkan Kualitas Diri

40
Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) mengukuhkan sebanyak 534 wisudawan dalam acara wisuda Sarjana Periode I Tahun 2022 dan Dies Natalis ke-55 UNCP Palopo. (Dok. Koran Seruya)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) mengukuhkan sebanyak 534 wisudawan dalam acara wisuda Sarjana Periode I Tahun 2022 dan Dies Natalis ke-55 UNCP Palopo.

Wisuda itu dilaksanakan di gedung Auditorium Sinar Setuju. Kegiatan itu tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Dalam acara itu juga diadakan Orasi Ilmiah yang dibawakan Guru Besar dari Unhas, Prof Andi Niarti Ningsi yang membawakaan materi terkait Pemasan Global yang terus meningkat di tahun ini.

“Kepada para wisudawan saya ucapkan selamat. Jangan berhenti belajar, tingkatkan kualitas diri. Untuk pihak kampus mari terus melakukan inovasi demi menjaga kualitas SDM. Kita berikan apresiasi kepada orangtua. Banyak materi, tenaga yang sudah dikeluarkan untuk memabantu para wisudawan untuk menyelesaikan studinya,” kata Rektor UNCP Palopo, Rahman.

ADVERTISEMENT

“Mari terus dorong Pemerintah untuk mendukung perguruan tinggi untuk memajukan kualitas pendidikannya,” sambungnya.

“Kami targetkan kurikulum merdeka belajar bisa diterapkan secara maksimal di UNCP. Untuk pertukaran mahasiswa dalam negeri, kami juga siap mengirim. Selain itu UNCP menyalurkan beasisswa dari berbagai sumber seperi KIP, bantuan kuliah tunggal dari Mendikbud, solarship bea kuliah, bantuan bea pendidikan dari luwu timur,” tambahnya.

“UNCP juga bakal menambah dosen gelar doktor. Serta mendorong semua dosen untuk meningkatkn prestasi. Kami berharap dukungan dari semua pihak,” pungkasnya. (and/jun/liq)

ADVERTISEMENT