UNCP Palopo Cetak 635 Wisudawan, Terbaik Raih IPK 3,97

490
Sebanyak 635 Wisudawan Universitas Cokroaminoto (UNCP) dikukuhkan dalam acara Wisuda Sarjana dan Magister Periode III 2021 di Gedung Sinar Setuju, Kamis (23/12/2021). (Haswan Hasanuddin)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Sebanyak 635 Wisudawan Universitas Cokroaminoto (UNCP) dikukuhkan dalam acara Wisuda Sarjana dan Magister Periode III 2021 di Gedung Sinar Setuju, Kamis (23/12/2021). Wisuda ini dilaksanan dua Sesi. Sesi pertama berlansung mulai Pukul 09.00-12.00, sesi kedua dimulai 01.00-selesai.

Rektor UNCP, Rahman Hairuddin, dalam sambutannya mengatakan UNCP Wisudawan kali ini rata-rata lama study 4 Tahun dan masa studi tercepat 4 tahun. Rata-rata IPK 3,73, sementara IPK tertinggi 3,97.

ADVERTISEMENT

“Wisdawan terbaik tingkat sarjana tiap fakultas diraih mahasiswa fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, Adya Juniar, Prodi pendidikan bahasa inggris dengan ipk 3,97,” lanjutnya.

Dalam kesmeptan itu dia berterimakasih kepada orang tua mahasiswa yang telah mempercayai UNCP Palopo, sebagai tempat melanjutkan pendidikan tinggi. Tak hanya itu di juga mnyebut sebenyak 17 Dosen UNCP Palopo, ikut serta sebagai pembicara dalam seminar Internasional Komplens Tahun 2021.

Semntara itu Kepala lembaga layanan pendidikan tinggi wilayah 9 Sultan Batara, Prorofersor dr.Jasruddin, mengatakan ikut berbahagia karena beberapa wisudawan merupakan keluarganya, dia juga mengatakan bahwa UNCP Palopo merupakan Perguruan tinggi terbaik untuk Wilayah Luwu Raya.

“Sebagai pribadi hari ini saya berbahagia karena ternyata diantara wisudawan dan wisudawati itu ada keluarga saya,” ungkapnya.

“Kemungkinan saya membawakan sambutan sebagai kepala lldikti ini yang terakhir kalinya karena jabatan saya akan berakhir, untuk itu saya menitipkan beberapa pesan yang pertama UNCP Palopo, adalah Perguruan Tinggi yang terbaik untuk hari ini di wilayah tana Luwu, tap jangan lupa kompotitornya, saingannya itu tumbuh dimana-mana di Tanah Luwu ini,” tambahnya. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT