UNCP Palopo Tetaskan 429 Sarjana dan Magister, Pemkot Palopo Beri Ucapan Selamat

105
ADVERTISEMENT

PALOPO–Rapat Senat terbuka Universitas Cokroaminoto Palopo Dalam Rangka Wisuda Sarjana Dan Magister Periode II Tahun 2020, dilaksanakan di Aula E Kampus 1 Universitas Cokroaminoto Palopo Secara Daring. Sabtu (28/11/2020)

Jumlah peserta Wisuda Sarjana dan Magister Periode II tahun 2020 sebanyak 429 dari 4 Fakultas. Fakultas Keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP) sebanyak 242, Fakultas Pertanian (Faperta) 90, Fakultas Sains 43, Fakultas Teknik Informatika dan Komputer ( FTKOM) 54.

ADVERTISEMENT

Rektor Universitas Cokroaminoto Prof. Drs. Hanafie Mahtika, MS dalam laporannya menyampaikan dengan pandemi ini kita bisa melakukan aktivitas tanpa batas dan ruang yang tak terbayangkan sebelumnya sehingga kita mampu beradaptasi dengan perubahan. seperti pemanfaatan teknologi informasi dalam pembelajaran, termasuk wisuda daring yang yang telah kita laksanakan sekarang ini.

H M Samil Ilyas SE MM, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) hadir mewakili Walikota Palopo.

“Momentum wisuda adalah yang kita nanti-nantikan, walaupun di laksanakan secara daring prosesi wisuda ini merupakan mementum terbaik bagi wisudawan sebagai bukti pencapaian pendidikan yang bersejarah dalam hidupnya,” ucapnya.

ADVERTISEMENT

Sementara itu, mewakili Walikota Palopo, H. Muhammad Samil Ilyas, SE, MM yang juga Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dalam sambutannya menyampaikan hari ini merupakan hari kebahagiaan kita semua karena hari ini adalah hari keberhasilan bagi anak-anak, adik-adik, kakak-kakak dan rekan-rekan kita semua yang telah menyelesaikan studinya pada program Sarjana dan Magister di universitas Cokroaminoto Palopo yang merupakan universitas kebanggaan kita semua se Tana Luwu.

“Kami atas nama pemerintah Kota Palopo mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan dan wisudawati. Keberhasilan ini patut disyukuri oleh semua pihak dengan harapan para wisudawan dan wisudawati yang dikukuhkan pada hari ini dapat menyumbangkan ilmu pengetahuan mereka dalam mengisi pembangunan khususnya di wilayah kota Palopo serta umumnya bagi bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.”

ADVERTISEMENT

Lanjutnya, pemerintah Kota Palopo terus berupaya dan konsisten menjalankan pembangunan dengan mengedepankan pada peningkatan kualitas sumber daya manusia sebagai prioritas utama melalui pembangunan pendidikan dan kesehatan.

Upaya pemerintah itu tentu saja tidak cukup kalau tidak didukung oleh stakeholder termasuk wisudawan wisudawati hari ini.

” Ingat, meski hari ini sudah di wisuda, bukan berarti, proses belajar telah selesai, namun hari ini cuma pertanda bahwa satu tahap pembelajaran telah selesai dan akan berlanjut ke tahapan berikutnya. Untuk itu jangan berhenti belajar,” ujarnya.

Turut hadir, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IX Sulawesi Prof. Dr. Jasruddin, M.Si, serta para wisudawan dan undangan lainnya. (hms)

ADVERTISEMENT