Unggul Tipis 2-3 dari Persik Kediri, Ilham Udin Armaiyn Jadi Pahlawan PSM Makassar

183
ADVERTISEMENT

CIKARANG — PSM Makassar tampil perkasa saat berhadapan dengan Persik Kediri dalam lanjutan. Pasukan Ramang unggul tipis atas macan putih 2-3.

Bermain di Stadion Wibawa Bukti, Cikarang, Jawa Barat, Kamis (23/9/2021) sore kedua kesebelasan jual beli serang sejak menit awal pertandingan. Tim Juku Eja unggul lebih dulu lewat pemain asing mereka Anco Jansen di menit ke 4 babak pertama.

ADVERTISEMENT

Tertinggal lebih dulu, Persik Kediri mengempur pertahanan PSM Makassar. Hasilnya, mereka akhirnya menyamakan kedudukan lewat Youssef Ezzejjari di menit ke 33.

Namun, euforia tim asuhan Joko Susilo itu hanya bertahan dua menit. Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim berhasil menyarangkan gol ke gawang Persik Kediri di menit 35.

Penjaga Gawang Persik, Dian Prasetyo tak mampu menahan sepakan dari pemain asal Belanda itu. Mantan penjaga gawang Timnas Indonesia itu sempat menepis tendangan Pluim. Hanya saja, bola terlalu deras hingga meluncur ke gawang Dian Prasetyo.

Menit akhir babak pertama, Persik Kediri berhasil menyamakan kedudukan, lagi-lagi lewat Youssef Ezzejjari di menit ke-41. Dia berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang PSM Makassar yang dijaga Saiful Syamsuddin. Skor imbang 2-2 hingga turun minum.

Pada babak kedua, jual beli serangan kembali terjadi terhadap kedua tim. Namun, tidak yang berhasil mengkonversinya menjadi gol. Saat pertandingan seperti berakhir imbang, di menit 90 Ilham Udin Armaiyn tampil sebagai pahlawan Pasukan Ramang.

Memanfaatkan umpan dari Wiljan Pluim, pemuda asal Ternate itu berlari terlepas dari penjagaan pemain belakang Persik. Dia dengan tenang menjebloskan bola ke arah kiri gawang Persik kala berhadapan dengan penjaga gawang.

PSM unggul 3-2 atas Persik. Keunggulan PSM Makassar ini bertahan hingga pluit panjang dibunyikan. (liq)

ADVERTISEMENT