Unismuh Palopo Terima Mahasiswa Baru Pascasarjana Kelas Malam

903
Mahasiswa Pascasarjana Unismuh Palopo foto bersama usai mengikuti UTS.
ADVERTISEMENT

PALOPO–Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palopo, Sulsel, kembali membuka penerimaan mahasiswa baru program pascasarjana periode 2019/2020. Program magister menajemen ini dikhususkan untuk kelas malam.

“Kita targetkan kuota 30 orang untuk kelas malam,” kata Kepala Prodi Pascasarjana Unismuh Palopo, DR Rizal kepada KORAN SeruYA, Senin (21/10/2019).

ADVERTISEMENT

Unismuh Palopo sebelumnya telah membuka program pascarjana prodi menajemen dengan jumlah mahasiswa mencapai 76 orang. Proses perkuliahan telah berjalan dua bulan. Bahkan, mahasiswa pascasarjana Unismuh ini telah melaksanakan Ujian Tengah Semester (UTS) selama dua hari, 19-20 Oktober.

“Program Pascasarjana Unismuh sangat diminati, sejak dibuka. Hampir setiap hari ada saja yang menelpon untuk mendaftar, namun proses perkuliahan telah berjalan dan kuota telah terpenuhi, sehingga kami kembali membuka kelas malam dengan target kuota 30 orang,” kata Rizal.

Program pascasarjana memungkinkan dibuka untuk semester genap, menjadi salah satu alasan Unismuh Palopo membuka kelas malam. “Ini juga untuk menampung calon mahasiswa baru yang selama ini antri,” katanya.

Untuk diketahui, mahasiswa pascasarjana Unismuh Palopo angkatan pertama ini tidak hanya berasal dari Kota Palopo. Ada juga dari Kabupaten Luwu dan Luwu Utara dengan berbagai latar belakang profesi dan pendidikan. Di antaranya anggota dewan, pejabat, PNS, wiraswasta.

Salah satu mahasiswa Pascasarjana Unismuh Palopo angkatan pertama, yakni DR Ishak Iskandar, M.Mkes, yang tidak lain Asisten III Pemkot Palopo. Ada juga Wakil Ketua DPRD Palopo, Irvan Majid, Ketua KNPI Palopo, Umar, Ketua DPC PDIP Luwu Utara, Mahfud Sidiq Irjaz.

“Hadirnya pascasarjana Unismuh Ini membuka ruang bagi masyarakat Luwu Raya untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang magister, sehingga tidak perlu lagi ke Makassar. Sudah ada di Unismuh Palopo,” kata DR Ishak Iskandar. (jun)

ADVERTISEMENT