Unjuk Rasa Warga Cimpu Luwu di Kantor Desa, Minta Kades Mundur

280
ADVERTISEMENT

BELOPA — Ratusan warga Desa Cimpu, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu melakukan aksi unjukrasa di depan Kantor Pemerintah Desa Setempat, Selasa (24/10/2023) siang. Mereka menuntut pemerintah Kabupaten Luwu untuk mencopot Kepala Desa Cimpu, Alimuddin dari jabatannya.

Mahfud, salah seorang tokoh masyarakat setempat mengatakan, kedatangannya untuk menuntut agar Alimuddin dicopot dari jabatannya sebagai kepala Desa Cimpu. “Perilaku Kepala Desa yang saat ini menjabat sudah mencoreng budaya, martabat dan melanggar norma-norma agama di kampung kita ini,” kata Mahfud.

ADVERTISEMENT

“Atas dasar ini pula, kami tidak ingin lagi dipimpin oleh kepala desa yang saat ini menjabat. Sebab, yang sama-sama kita ketahui, seharusnya pemimpin kita memberikan contoh yang baik, namun apa yang dilakukan oleh Kades saat ini malah sebaliknya,” tambahnya. Diketahui, beberapa waktu lalu, beredar foto dan video tidak senonoh Kepala Desa Cimpu bersama seorang perempuan yang diketahui bukan istri sahnya.

Setelah foto dan video tersebut beredar ke masyarakat Desa Cimpu kemudian menikahi perempuan tersebut secara sirih dan tanpa sepengetahuan istri sah. Alimuddin dan perempuan yang berada pada foto dan video itu dinikahkan secara siri oleh Imam Desa setempat, dan Camat Suli bertindak sebagai saksi pada prosesi nikah itu.

Dari informasi yang dihimpun, Kepala Desa, Alimuddin dalam sebulan ini telah melakukan nikah siri sebanyak dua kali, yang pertama ia lakukan dengan seorang perempuan warga Kelurahan Cilallang, Kecamatan Kamanre Kabupaten Luwu. Belum ada konfirmasi resmi dari kepala desa terkait tuntutan warganya. (*)

ADVERTISEMENT