Unsur Forkopimda Asahan Mengikuti Vaksinasi Serentak Kelompok Lansia

26
Unsur Forkopimda Asahan, mengikuti vaksinasi serentak. (Sumber: Af)
ADVERTISEMENT

SeruYa, Asahan – Pemerintah Kabupaten Asahan yang terdiri dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti Vaksinasi serentak di Stadion Mutiara, Kisaran, Jumat (11/02/2022).

Vaksinasi serentak itu diselenggarakan oleh Mapolres Asahan, juga dihadiri langsung Kapolda Sumatra Utara, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak.

“Kegiatan ini diselenggarakan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 terutama kepada kelompok Lansia,” kata Irjen Pol Panca Putra.

Irjen Pol Panca juga menyebut, Sumatera Utara dalam tahap Vaksinasi umum dosis I telah mencapai 90%. Untuk vaksin Dosis II telah mencapai hampir 60% di Sumatera utara.

ADVERTISEMENT

Mengawali kegiatan tersebut, ada Video Conference yang dibuka oleh Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk memerintahkan melaksanakan Vaksinasi Covid-19 secara serentak di seluruh Indonesia melalui virtual.

Mereka unsur Forkompinda yang Hadir yakni Bupati Asahan, Wakil Bupati Asahan, Ketua DPRD Asahan, Kapolres Asahan, Dandim 0208/AS, Danlanal TBA, Kajari Asahan, Ketua PN Kisaran.

Dalam kesempatan sama, Bupati Asahan, H Surya mengatakan, pelaksanaan percepatan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Asahan akan kami tingkatkan sesuai dengan arahan Bapak Kapolri.

“Saya berterima kasih kepada Kapolres Asahan beserta seluruh jajarannya. Telah menginiasi dilaksanakannya program ini, tentunya kegiatan vaksinasi dapat berjalan dengan baik berkat dukungan dari seluruh pihak,” ucap H Surya

“Pemerintah Kabupaten Asahan akan mendukung dan melaksanakan keputusan Pemerintah Pusat. Apalagi keputusan tersebut untuk kepentingan masyarakat terkhusus masyarakat Kabupaten Asahan,” imbuh H Surya. (Af/Mat)

ADVERTISEMENT