Upacara HKN: Kapolres Soroti Narkoba dan Remaja Pengisap Lem, Wawali-Ketua PMI Ikut Sumbang Darah

155
ADVERTISEMENT

PALOPO–Banyak yang menarik perhatian saat upacara Hari Kesadaran Nasional yang rutin dilaksanakan di Lapangan Pancasila kota Palopo, saban tanggal 17 setiap bulannya.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat Oleh Seruya Poll

Kali ini, Jumat 17 Januari 2020, giliran Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas SH SIK naik podium selaku inspektur upacara.

Kapolres menyampaikan, Presiden RI telah menetapkan status darurat Narkoba bagi Indonesia. Untuk itu, kata Alfian, menyikapi maraknya aksi peredaran Narkoba sekarang ini dibutuhkan kerja keras semua pihak.

Ia juga menyindir perilaku menyimpang generasi muda, utamanya remaja berkaitan dengan minuman oplosan (Miras), juga soal ketagihannya anak-anak yang masih polos pada lem sejenis Aibon, karena menurutnya ini semua akan berpengaruh pada mental dan kepribadian Pemuda Indonesia di masa depan, kata perwira dengan dua bunga melati di pundaknya itu.

ADVERTISEMENT

Selain itu, Alfian juga mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan di sekitarnya, karena musibah banjir bisa saja terjadi, demikian halnya tanah longsor apalagi jika cuaca dengan hujan ekstrem belakangan ini.

Usai upacara, dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palopo dengan Pemerintah Kota Palopo, Kodim 1403/Swg, Polres, Kejari, Pengadilan Negri Palopo tentang relawan donor darah.

ADVERTISEMENT
Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Utara 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Arsyad Kasmar-Andi Sukma (AKAS)
2. Indah Putri Indriani-Suaib Mansur (IDAMAN)
3. Thahar Rum-Rahmat Laguni (MATAHARI)
Created with Seruya Poll

Hadir di upacara HKN, ada Wakil Walikota Palopo Rahmat Masri Bandaso, Dandim 1403/Swg Letkol Infantri Gunawan, kepala BKPSDM Farid Kasim Judas (FKJ), Ketua PMI, Haidir Basir, perwakilan Kejari Palopo, Pengadilan Negeri, pimpinan OPD dan tamu undangan lainnya.

Wawali Rahmat Masri Bandaso dan Ketua PMI Palopo Haidir Basir, terpantau ikut melakukan donor darah di tribun lapangan Pancasila. (Iys)

ADVERTISEMENT