Upaya Percepatan Penurunan Stunting, Dinkes Palopo Bakal Lakukan Aksi Konvergensi ?

30
Dalam rangka percepatan penurunan stunting di Kota Palopo, Dinas kesehatan (Dinkes) Palopo menghadiri rapat kordinasi dan sosialisasi percepatan penurunan stunting, Selasa (26/4/2022). (Foto : Dinkes Palopo)
ADVERTISEMENT

PALOPO — Dalam rangka percepatan penurunan stunting di Kota Palopo, Dinas kesehatan (Dinkes) Palopo menghadiri rapat kordinasi dan sosialisasi percepatan penurunan stunting, Selasa (26/4/2022).

Rapat yang berlangsung di Aula Bappeda Palopo itu dihadiri sebanyak 14 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Palopo.

Kepala Bidang Kesmas, Dinkes Palopo Ceria Amaliya, mengatakan rapat tersebut membahas terkait aksi konvergensi stunting dalam rangka percepatan penurunan stunting di Kota Palopo.

Ceria, menyebut rapat koordinasi itu masih akan berlangsung. “Untuk hasil rapat koordinasi tadi, itu belum bisa diketahui karena rapatnya belum selesai besok masih lanjut,” katanya.

ADVERTISEMENT

Pemerintah Kota Palopo akhir-akhir ini gencar melakukan upaya percepatan penurunan stunting, sosialisasi ke tingkat Kecamatan dan Kelurahan terus dilakukan.

Dalam hal ini dinas Kesehatan Kota Palopo merupakan Wakil Ketua Tim pelaksana percepatan penurunan stunting Kota Palopo yang diketuai oleh Sekda Palopo.

Untuk diketahui aksi konvergensi adalah instrumen dalam bentuk kegiatan yang digunakan untuk meningkatkan pelaksanaan integrasi intervensi gizi dalam pencegahan dan penurunan stunting. Aksi konvergensi sering juga disebut sebagai Aksi Integrasi. (hwn/liq)

ADVERTISEMENT