Upaya Perkenalkan Budaya ke Peserta Didik, SDN 32 Lagaligo Gelar Lomba Tari Khas Sulsel

63
SDN 32 Lagaligo Palopo menggelar lomba Tari antar siswa, Kamis 22 Desember 2022. Kegiatan itu berlangsung di pelataran sekolah. Lomba tari ini menampilkan berbagai tarian adat daerah Sulawesi Selatan. (Foto : Michael Gani)
ADVERTISEMENT

PALOPO — SDN 32 Lagaligo Palopo menggelar lomba Tari antar siswa, Kamis 22 Desember 2022. Kegiatan itu berlangsung di pelataran sekolah. Lomba tari ini menampilkan berbagai tarian adat daerah Sulawesi Selatan.

Ketua Panitia Ketut Daniati menjelaskan lomba tari ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya Sulawesi Selatan kepada siswa dan mengembangkan minat bakat dalam dunia seni.

ADVERTISEMENT

“Lomba tari ini merupakan salah satu lomba dari rangkaian kegiatan SDN 32 Lagaligo, dimana sebelumnya pada tanggal 19 Desember sudah dimulai berbagai kegiatan lainnya. Diantaranya lomba mewarnai tingkat TK se-Kota Palopo, lomba MIPAS, Porseni, dan perkemahan pramuka yang dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kota Palopo Asnita Darwis,” ungkapnya.

Kegiatan ini mengusung tema Menciptakan Kreatifitas Generasi Pancasila, dengan tujuan dan harapan dilaksanakan kegiatan ini menjadikan sarana bagi siswa untuk menggali Kreatifitas dengan hal yang positif.

ADVERTISEMENT

Ketut Daniati menambahkan bahwa kegiatan ini akan ditutup pada tanggal Sabtu 24 Desember 2022. Pihaknya pun berterima kasih atas dukungan dan bantuan dari orang tua siswa, alumni, komite sekolah dan para sponsor yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan ini. (mic)

ADVERTISEMENT