Update Banjir Sungai Masamba, 19 KK Dievakuasi BPBD Lutra, Tonton Videonya

732
ADVERTISEMENT

MASAMBA–Hujan deras yang mengguyur Masamba Luwu Utara membuat Sungai Masamba yang terletak membelah dua ibukota Bumi Lamaranginang julukan bagi kabupaten Lutra itu kembali meluap, Senin dini hari tadi, 13 Juli 2020.

Siapa Kandidat Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Luwu Timur 2020-2025 Pilihan Anda ?
1. Irwan Bachry Syam-Andi Muhammad Rio Pattiwiri Hatta (Ibas-Andi Rio)
2. HM Thoriq Husler-Budiman Hakim (MTH Berbudi)
Dibuat OlehMW Quiz

Dari data yang dihimpun, sebanyak 19 KK atau sedikitnya 95 warga mengungsi di Gedung Pemuda, Jalan Syuhada Masamba.

ADVERTISEMENT

Dilihat Koran Seruya di laman Facebook Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Utara yang diposting pukul 02.23 Wita dini hari tadi, beberapa warga korban dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Diketahui, korban banjir adalah warga yang bermukim di bantaran Sungai Masamba yang ada di kelurahan Bone dan Bone Tua, Masamba.

ADVERTISEMENT

Hingga siang ini, kondisi air mulai surut, dan beberapa pengungsi mulai membersihkan kembali rumahnya yang sempat terendam banjir.

Banjir kali ini adalah banjir susulan setelah pada 17 Juni 2020 lalu Sungai Masamba juga meluap membuat warga saat itu ikut mengungsi di tempat yang sama pada saat ini.

Beberapa kelompok masyarakat ikut bergerak membantu pemerintah Luwu Utara menangani pengungsi banjir diantaranya Relawan AKAS yang menurunkan sedikitnya 30 personel bersiaga dan membantu di lokasi bencana.(iys)

Tonton videonya:

 

ADVERTISEMENT