Update: Tabrakan Truk Vs Motor di Towuti Luwu Timur, Ternyata Ini Identitas Dua Korban Tewas dan 1 Kritis

2175
ADVERTISEMENT

LUWU TIMUR–Menyusul kabar kecelakaan maut melibatkan mobil truk Mitsubishi Colt dengan sepeda motor di ruas jalan poros Matompi-Timampu, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, Senin 5 April 2021, siang.

Kasat Lantas Polres Luwu Timur Iptu Desy yang dihubungi Koran Seruya mengatakan, kendaraan Mitsubishi Colt dengan nomor plat DP 8539 GZ yang dikemudikan oleh lelaki Irwanto bergerak dari arah timur ke barat atau dari arah Timampu ke Towuti yang bermuatan merica dalam kecepatan sedang.

ADVERTISEMENT

“Lalu tiba-tiba muncul sepeda motor Yamaha Vega R dengan nomor plat DP 3519 FB yang dikendarai oleh Yunus (46) dan berboncengan tiga dengan kecepatan tinggi dan tidak dapat menguasai kendaraannya sehingga keluar jalur dan menabrak mobil truk Mitsubishi Colt, sehingga terjadilah peristiwa Lakalantas tersebut,” cerita Iptu Desy.

Pengendara motor Yunus, 46 tahun, adalah petani warga Padang Cendrana Ponrang, Kab. Luwu.

ADVERTISEMENT

Ia tewas bersama seorang bocah, diduga anak korban, bernama Muh Aska, 8 tahun.

Bocah malang itu meninggal dunia dalam perjalanan menuju ke Puskesmas Wawondula. Aska menderita lecet pada bagian dahi kiri, memar pada bahu kiri, lecet pada bagian punggung tangan kiri, pendarahan pada bagian telinga kanan dan mulutnya.

ADVERTISEMENT

Sementara, Muhammad Asril (13 tahun) mengalami luka pendarahan pada bagian mulut dan hidung, sampai saat ini tidak sadarkan diri dan dirujuk ke rumah sakit Awal Bros PT. Vale.

Kini, pengemudi mobil truk Mitsubishi Colt bermerk “UD Anugerah” yakni Irwanto (23) yang merupakan warga Kec. Towuti Kab. Luwu Timur untuk sementara diamankan di Polsek Towuti, Luwu Timur.

Mobil truk Mitsubishi yang ia kemudikan mengalami kerusakan kaca utama mobil pecah, bumper sebelah kanan depan ringsek, lampu sebelah kanan pecah, dan spion kanan pecah.

Berikut videonya:

(*)

 

ADVERTISEMENT