Update Terbaru Kasus Covid-19 di Palopo, Makin Ngeri-ngeri Sedap Aja!

272
Jubir Covid-19 Palopo, DR dr Ishak Iskandar MKes. (Foto: Iccank)
ADVERTISEMENT

PALOPO–Hari ini, kota Palopo mendapat tambahan 3 lagi kasus baru yang terkonfirmasi positif Covid-19, Jumat (8/1/2021).

Sehingga jumlahnya menjadi total 737 kasus, dan dari jumlah itu, total 28 yang meninggal dunia sejak awal Maret 2020 tahun lalu. Hari ini juga, ada lagi 2 orang yang meninggal dunia karena terinfeksi Covid-19.

Kabar baiknya, Palopo juga ketambahan 14 orang yang dinyatakan sembuh, sehingga totalnya menjadi 609 kasus dengan angka kesembuhan lumayan bagus, 82,63%.

Sementara angka kematian akibat Covid-19 juga semakin meningkat menjadi 3,80 persen dari angka 3,54%, Kamis (7/1) kemarin.

ADVERTISEMENT

Jubir Covid-19 Palopo, Dr dr Ishaq Iskandar MKes, tak bosan-bosannya meminta masyarakat untuk tertib dan disiplin pada anjuran pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Setiap hari ada saja kasus yang positif, jika ini bertambah banyak, sementara jumlah orang yang menjalani pemeriksaan, swab test dll masih sedikit, maka kemungkinan yang positif bisa lebih banyak daripada yang sudah terdata. Untuk itu, peran aktif masyarakat untuk selalu menjaga dirinya, dengan 3 M serta 3 T dan juga senantiasa hidup sehat harus semakin digaungkan, mencegah jauh lebih baik daripada mengobati,” katanya. (iys)   

ADVERTISEMENT